Paseban Web Version

Pen Touch Screen Advan Inote Touch8, Sulap Layar Biasa Menjadi Layar Sentuh

Friday, 14 June 2013 16:00
Pen Touch Screen Advan Inote Touch8, Sulap Layar Biasa Menjadi Layar Sentuh

Hadirnya Windows 8 menjadi inspirasi bagi Advan untuk menciptakan perangkat penunjang untuk sistem operasi Windows terbaru ini. Penggunaan Windows 8 memang akan lebih mudah pada laptop dengan fitur layar sentuh. Lantas, bagaimana jika laptop Anda tidak memiliki fitur layar sentuh dan Anda ingin mengoptimalkan kemudahan layar sentuh pada Windows 8? Advan Inote Touch8, pen touch screen terbaru dari Advan, mampu membuat Anda merasakan kemudahan layar sentuh pada laptop dengan layar biasa. Lebih dari itu, Pen Touch Screen ini juga mampu memberikan respon terbaik bahkan lebih baik dari layar sentuh sekalipun.

Fungsi

Seperti yang telah diuraikan sebelumnya, Advan Inote Touch8 memiliki fungsi agar Anda dapat menggunakan metode navigasi layar sentuh pada laptop layar biasa Anda. Pen touch screen yang satu ini dilengkapi dengan sensor. Sensor inilah yang membantu Advan Inote Touch8 dalam melakukan navigasi.

Untuk menggunakan pen touch screen ini, Anda tidak perlu menginstal driver apapun. Pertama-tama, sensor sebagai perangkat tambahan yang dimiliki oleh Advan Inote Touch8 harus Anda tempelkan pada tepi layar. Jika tepi layar laptop Anda terbuat dari bahan logam, Anda dapat memanfaatkan magnet yang terdapat di sisi sensor untuk menempelkannya. Jika tepi layar laptop Anda terbuat dari plastik, gunakan perekat yang diserakan di dalam pembelian. Setelah itu, Anda harus mengonfigurasi kalibrasi dengan cara menyentuh titik-titik yang ditampilkan pada layar menggunakan pen touch screen. Ini adalah langkah awal yang harus Anda lakukan. Jika posisi sensor tidak pernah berubah, Anda tidak perlu lagi melakukan konfigurasi kalibrasi. Namun, jika sensor Anda terlepas atau berpindah posisi, pengonfigurasian kalibrasi tersebut harus Anda lakukan kembali.

Advan Inote Touch8 dioptimalkan untuk sistem operasi Windows 8. Bagi Anda pengguna Windows 7, pen touch screen ini tetap dapat Anda gunakan, walaupun kalibrasinya tidak sebaik jika dioperasikan pada Windows 8. Selain itu, produk ini kompatibel dengan laptop yang memiliki layar berukuran maksimal 14 inci. Sebaiknya Advan Inote Touch8 Anda gunakan hanya pada laptop. Anda tetap dapat menggunakan Advan Inote Touch8 pada layar desktop. Hanya saja kalibrasi pada layar desktop tidak sebaik kalibrasi pada layar laptop.

Manfaatkan Advan Inote Touch8 seperti Anda menulis di atas kertas dengan menggunakan pulpen. Anda dapat secara langsung membuat tanda tangan digital maupun 'mencoret-coret’ di aplikasi paint. Dengan perangkat tambahan pen touch screen ini, Anda dapat menggunakan laptop dengan lebih mudah.

Material

Jangan khawatir layar Anda akan tergores ketika menggunakan Advan Inote Touch8. Pada ujung pen touch screen yang bersentuhan langsung dengan layar terdapat stylus yang terbuat dari bahan menyerupai kuas serta dilengkapi dengan teknologi Scratch Free dan Special Pen Tip. Adapun mengenai sensor, Anda dapat melengkapi sensor dengan material yang terbuat dari magnet. Fungsi magnet tersebut sebelumnya telah dijelaskan, yaitu sebagai media untuk merekatkan sensor pada tepi layar.

Style

Advan Inote Touch8 memiliki bentuk dan ukuran yang sama persis dengan pulpen pada umumnya. Dengan ukurannya yang kecil, Anda dapat membawa pen touch screen ini ke mana-mana dan menggunakannya sebagai pengganti mouse sebagai alat navigasi.

Harga dan Kesimpulan

Pen touch screen dari Advan ini dibanderol dengan harga Rp450 ribu dengan garansi selama satu tahun. Pada pembelian Advan Inote Touch8, akan disertakan pula dua buah stylus, sensor, dua buah baterai, kabel USB, dan perekat.

Advan Inote Touch8 merupakan produk yang unik dan inovatif. Walaupun pen touch screen sudah ada sejak dulu, Advan Inote Touch8 mampu menghadirkan kemudahan navigasi layar sentuh pada layar biasa. Selain fungsinya yang inovatif, Advan Inote Touch8 sangat praktis digunakan karena tidak membutuhkan penginstalan driver khusus. Ukuran produk ini juga sangat mendukung portabilitas Anda. Hanya saja, Advan tidak menyertakan buku petunjuk dalam pembelian produk ini. Bahkan, pada website Advan juga tidak terdapat petunjuk mengenai cara penggunaan Advan Inote Touch8. Padahal pengguna sangat membutuhkan petunjuk mengenai cara kerja produk yang terbilang baru ini, terutama mengenai cara pengonfigurasian kalibrasinya. [BAM]