K-Touch S100 Titan Android Jelly Bean Dengan Dapur Pacu Tangguh

Friday, 14 June 2013 11:45
K-Touch S100 Titan Android Jelly Bean Dengan Dapur Pacu Tangguh

Smartphone murah masih menjadi tren di pasar market Indonesia bahkan dunia. Pasar yang terbuka lebar membuat banyak perusahaan baik local maupun asing terus bereksperimen menghasilkan produk dengan harga terjangkau namun tidak murahan. Bahkan beberapa perusahaan teknologi tak jarang menanamkan teknologi terbaik meski dilepas di sebuah smartphone terjangkau.  Salah satu perusahaan teknologi, K-touch kembali bersiap merilis smartphone android jelly bean terbaru bernama K-Touch S100 Titan.

K-Touch S100 Titan hadir menjadi sebuah smartphone harga terjangkau dengan spesifikasi yang tangguh. K-touch menghadirkan desain yang simple dan minimalis dengan layar HD 5,3 inci. Untuk dapur pacu, gadget android jelly bean ini dipersenjatai prosesor Quad-core 1.2GHz Cortex-A5 disokong RAM 1GB. Untuk masalah kamera, Smartphone quad-core ini dipersenjatai pula kamera 8 megapiksel. Untuk Anda yang mencari sebuah gadget tangguh dengan harga terjangkau, K-Touch S100 Titan bisa menjadi pilihan yang tepat.

Lalu, seperti apa keunggulan lain dari smartphone android jelly bean ini?

Desain dan Dimensi

K-touch menghadirkan desain yang simple dan minimalis pada gadget tangguh ini. Perangkat android jelly bean ini memiliki ukuran tak jauh berbeda dari soudaranya, K-touch lotus 2. Gadget ini diperkirakan memiliki ukuran  139.3x70x9.2mm dengan berat 145 gram. Smartphone ini terlihat cukup tipis dan kokoh.

Performa

Untuk dapur pacu, gadget android jelly bean ini dipersenjatai prosesor Quad-core 1.2GHz Cortex-A5 disokong RAM 1GB. Ada pula sokongan Qualcomm MSM8225Q chipset dan Adreno 203 GPU. Sebuah spesifikasi yang tangguh untuk  mengangkat sistem operasi android jelly bean 4.1.2. Spesifikasi yang ditawarkan cukup mengejutkan dengan harga yang terjangkau. Dengan spesifikasi ini, Anda dapat menjalankan aplikasi – aplikasi berat dengan nyaman.  

Layar

Ponsel pintar ini menggunakan layar IPS 5,3 inci dengan resolusi HD 540x960 piksel. Layar gadget ini juga menggunakan Capacitive multi-touch touchscreen. K-touch dikabarkan juga memberikan fitur OGS (One Glass Solution) dan asahi glass untuk memperkokoh layar.  Dengan teknologi tersebut membuat kualitas layar yang ditampilkan menjadi lebih jernih dan tajam.

Konektivitas

K-Touch S100 Titan ini merupakan smartphone dual-sim. Untuk urusan konektivitas, ponsel ini mampu bekerja di jaringan 2G dan 3G HSDPA atau HSUPA. Untuk urusan transfer data, ponsel ini dilengkapi  fitur Wifi, Bluetooth, micro Sd hingga micro usb.

Memori Penyimpanan

Untuk masalah penyimpanan, smartphone android jelly bean ini memberikan memori internal 4GB. Jika masih kurang, Anda bisa menambahkan microSD hingga 32GB.

Kamera dan Video Recorder

Anda tak perlu meragukan ketangguhan dari kamera gadget 5,3 inci ini.  Untuk K-Touch S100 Titan dipersenjatai dua buah kamera. Untuk kamera utama menggunakan kamera 8 megapiksel. Untuk kamera utama ada fitur autofocus dan LED flash ditambah teknologi BSI sensor. Untuk kamera sekunder menggunakan kamera VGA 2 megapiksel yang bisa Anda gunakan untuk panggilan video. Kamera smartphone ini juga sanggup merekam video HD dengan resolusi 1280 x 720 piksel.

Baterai

Untuk masalah sumber daya, ponsel android quad-core android jelly bean ini ditanami baterai Lithium-polymer 2800 mAh mampu memberikan masa pakai lebih lama. Cukup untuk berselancar dan penggunaan keseharian Anda.

Fitur Lain

Gagdet ini juga dilengkapi aplikasi bawaan dari Google seperti Google Search, Maps, Gmail, Google Talk hingga Youtube.  Ada pula fitur A-GPS dan beberapa sensor seperti Accelerometer, proximity, compass. [ARS]

Perkiraan Harga

Melihat spesifikasi tangguh yang ditawarkan, K-Touch S100 Titan akan dilepas kepasaran dengan perkiraan harga Rp. 2 juta. Ponsel android jelly bean ini akan bersaing ketat di pasar smartphone menengah.

Kesimpulan

K-Touch S100 Titan hadir menjadi sebuah smartphone harga terjangkau dengan spesifikasi yang tangguh. K-touch menghadirkan desain yang simple dan minimalis dengan layar HD 5,3 inci. Untuk dapur pacu, gadget android jelly bean ini dipersenjatai prosesor Quad-core 1.2GHz Cortex-A5 disokong RAM 1GB. Untuk masalah kamera, Smartphone quad-core ini dipersenjatai pula kamera 8 megapiksel. Untuk masalah penyimpanan, smartphone android jelly bean ini memberikan memori internal 4GB. Jika masih kurang, Anda bisa menambahkan microSD hingga 32GB Bagi Anda yang mencari sebuah gadget tangguh dengan harga terjangkau, K-Touch S100 Titan bisa menjadi pilihan yang tepat. [ARS]