Tips Cara Menonton YouTube: Memaksimalkan Tampilan Saat Menonton YouTube

Friday, 07 June 2013 17:30
Tips Cara Menonton YouTube: Memaksimalkan Tampilan Saat Menonton YouTube

YouTube merupakan layanan yang revolusioner. Banyak situs berbagi video lain yang terinspirasi dari layanan YouTube. Sebagai sebuah situs berbagi video terbesar, YouTube telah memberikan manfaat yang besar bagi orang-orang di dunia ini. Saat kita menonton YouTube, kita akan menonton sisi lain dari dunia, tidak hanya dunia kita saja. Tentu, tontonan ini akan lebih menarik apabila kita dapat memaksimalkannya. YouTube memberikan fitur yang didesain dengan baik. Namun, fitur-fitur ini juga terkadang memberikan gangguan tersendiri bagi penggunanya. Lalu, bagaimana cara menonton YouTube agar dapat dimaksimalkan?

Ada cara mudah untuk memaksimalkan tontonan YouTube. Dengan mengakalinya menggunakan program add-ons atau extension browser, maka Anda dapat menyelami situs berbagi video ini dengan hati yang gembira. Pengaturan pada YouTube juga dapat mempengaruhi cara menonton Anda. Dengan ini, tidak ada lagi hal yang mengganggu, kualitas tontonan akan meningkat, dan Anda dapat menonton YouTube hingga puas. Berikut ini Paseban sajiakan tips cara menonton YouTube agar Anda dapat memaksimalkan tampilannya.

Iklan

Mungkin hal yang paling mengganggu pada saat menonton YouTube adalah iklan. Saat menonton suatu video melalui YouTube, Anda akan dihadapkan pada kotak teks yang muncul saat video diputar, seringnya akan meminta Anda untuk memberikan komentar atau menjadikannya video favorit. Ya, hal seperti inilah yang terkadang mengganggu. Apakah Anda menginginkan tontonan video tanpa iklan-iklan tersebut, dan menikmati kualitas original dari video? Anda dapat menon-aktifkannya secara default melalui fitur akun. Cukup pergi ke pengaturan Account Playback dan uncheck pada opsi Show Annotations on Videos. Sebagai catatan, cara ini memerlukan akun YouTube.

Video yang di-block

Frustasi dengan video YouTube yang di-block? ProxMate, merupakan add-ons untuk browser Chrome dan Firefox. Meskipun bukan merupakan add-ons  khusus untuk YouTube, namun program ini akan tetap bisa membantu Anda untuk membuka video YouTube yang di-block. Video dapat di-block untuk beberapa alasan, dan banyak metode yang digunakan untuk membuka video YouTube, tetapi ProxMate akan memanfaatkan caranya sendiri. Tidak hanya YouTube, secara umum ProxMate juga dapat membuka konten pada situs lain seperti Grooveshark, Pandora, Hulu, dan Google Play. Anda bisa mendownloadnya di sini.

Kualitas video

Apabila Anda membutuhkan program untuk mengontrol video YouTube, maka YouTube Options merupakan program yang cocok untuk Anda. Ini adalah plugin untuk Chrome, Safari, dan Opera, yang akan memberikan Anda pengalaman  baru dalam menonton video YouTube. Lalu apa yang dapat dilakukan program ini? YouTube Options akan membantu Anda untuk menon-aktifkan iklan dan gangguan lainnya, mengatur kualitas dan ukuran video, pre-buffer video tanpa Flash, mengontrol video menggunakan mouse, dan banyak lainnya. Melalui program ini, Anda akan mendapatkan tampilan YouTube yang berbeda, dan memiliki tontonan video yang berkualitas. Download di sini untuk Chrome.

Buffering

Koneksi internet yang lambat merupakan suatu hal yang sangat mengganggu pada saat menonton YouTube. Anda akan merasa bosan untuk menunggu buffering YouTube. Untuk mengakalinya, Anda bisa menggunakan add-ons Firefox bernama SmartVideo. Melalui program ini, Anda akan diberikan opsi untuk memperbaiki kualitas buffer, ditambah beberapa opsi untuk memaksimalkan kualitas video. Pada SmartVideo, Anda akan dapat mengatur kapan video diputar, apakah pada saat itu juga, berdasarkan persentase buffering, atau membiarkan SmartVideo memutuskan secara otomatis kapan waktu terbaik untuk memutar video. Selain itu, apabila buffer telah mencapai persentase tertentu, maka Anda akan mendapatkan notifikasi. Download di sini.

Menyaring video

Pada saat Anda mencari video pada YouTube, mungkin Anda akan menemui video-video yang tidak sesuai dengan harapan Anda. Bisa saja video tersebut tidak memiliki kualitas yang bagus. Untuk hal-hal seperti ini, rating pada YouTube merupakan indikator yang baik untuk menginformaikan kepada Anda kualitas suatu video. Melalui extension untuk Chrome, Firefox, dan Safari bernama YouTube Ratings Preview, Anda bisa melihat rating video YouTube sebelum Anda menontonnya, sehingga Anda akan dapat menilai suatu video berkualitas atau tidak. Download untuk Chrome , Download untuk Firefox , dan Download untuk Safari .

Kesimpulan.

YouTube merupakan situs yang mendekati sempurna, dan disukai oleh para penggunanya. Namun, tetap saja ada hal-hal yang tidak diinginkan para pengguna karena gangguan yang disebabkannya. Melalui tips cara menonton YouTube tersebut, Anda akan memiliki opsi untuk mengatur YouTube sesuai dengan keinginan Anda, dan menjadikan YouTube sebagai tontonan yang berkualitas. [DEAS]