Paseban Web Version

Tiga Aplikasi Untuk Mengubah Suara pada Handhone Android

Wednesday, 20 June 2012 17:00
Tiga Aplikasi Untuk Mengubah Suara pada Handhone Android

Saat browsing di situs YouTube, mungkin Anda pernah melihat satu video lagu dengan berbagai versi suara, seperti suara chipmunk. Anda pasti bertanya-tanya, bagaimana caranya sehingga bisa menghasilkan kualitas suara yang seperti itu? Kini rasa penasaran Anda akan terjawab melalui sebuah aplikasi yang akan Paseban bahas pada artikel ini.

Sebenarnya banyak software atau aplikasi untuk mengubah suara yang beredar di masyarakat, Anda juga bisa menemukannya dengan mudah. Beberapa handphone lokal pun ada juga yang menyematkan fitur pengubah suara atau menambahkan efek suara pada handphonenya tersebut. Anda sebagai pemilik handphone Android pun kini bisa menjalankan aplikasi pengubah suara dengan mudah langsung via perangkat Anda.

Berikut ini adalah aplikasi untuk mengubah suara Anda yang ada di perangkat Android:

Best Voice Changer

Aplikasi untuk mengubah suara yang Paseban rekomendasikan bernama Best Voice Changer. Dengan menggunakan aplikasi ini, Anda pun bisa menipu teman Anda, berpura-pura sebagai wanita untuk menggoda teman lelaki Anda. Beragam efek suara pun bisa Anda temukan pada aplikasi Best Voice Changer ini. Fitur unggulan dari aplikasi ini adalah mengubah suara Anda menjadi seperti Chipmunk, kucing, robot, anak-anak, lawan jenis Anda (pria/wanita), megafon dan yang lainnya.

Anda pun bisa menambahkan efek background, sehingga Anda seolah-olah dalam suasana seperti yang ada pada background tersebut, seperti bandara, peperangam hujan, pesawat, jalan raya dan tempat lainnya. Selain efek background, Anda bisa mengolah suara Anda sendiri dengan menambahkan efek Echo, Chorus dan mengubah kecepatan suara Anda. Suara yang dihasilkan bisa Anda simpan dalam bentuk file .wav dan bisa Anda putar kembali sewaktu-waktu.

Best Voice Changer

Cara menjalankan aplikasi Best Voice Changer bisa Anda lakukan dengan mudah, jalankan aplikasi ini, pilih efek yang Anda inginkan, kemudian rekam suara Anda. Seketika itu juga, suara Anda akan berubah sesuai dengan yang Anda pilih tadi. Ketika Anda memperdengarkan suara Anda kembali, Anda bisa mengolahnya lagi seperti mengatur kecepatan atau efek suara Echo seperti yang Paseban jelaskan sebelumnya.

Sayangnya, aplikasi besutan sebuah developer bernama Scoompa ini tidak bisa mengubah suara saat ada panggilan telepon berlangsung, artinya Anda harus mengaktifkan aplikasi Best Voice Changer ini terlebih dahulu sebelum melakukan atau menerima panggilan kepada rekan Anda. Anda bisa mengunduhnya secara gratis di Google Play di sini dengan syarat OS Android Anda harus minimal Android 2.2 atau di atasnya.

Funny Call

Aplikasi kedua yang berguna untuk mengubah suara bernama Funny Call. Aplikasi ini mungkin adalah aplikasi yang sebenarnya Anda cari, kenapa? Tentu ketika Anda menggunakan aplikasi untuk mengubah suara Anda sebenarnya tujuan utama adalah menggunakannya saat melakukan panggilan telepon, dan inilah fungsi sebenarnya dari aplikasi besutan gridMOB tersebut.

Fitur efek suara yang ada pada aplikasi Funny Call ini lebih beragam, Anda bisa menipu teman Anda melalui suara orang yang menyeramkan, alien, ransom, cyborg, wanita atau yang lainnya.

Funny Call

Cara menjalankan aplikasi Funny Call terlihat simple, jalankan aplikasi ini terlebih dahulu, pilih efek yang Anda inginkan, setelah itu pilih teman Anda yang ingin dipanggil. Tunggu hingga telepon tersambung. Pada saat berlangsung pembicaraan telepon, jangan khawatir jika aplikasi ini tidak bekerja, pasalnya efek suara tidak akan langsung terdengar oleh Anda, namun akan terdengar oleh teman yang Anda panggil tadi, menyenangkan bukan? Anda bisa mengunduh aplikasi ini tentu secara gratis di sini.

Funny Call iPhone App Demo

Ultra Voice Changer

Aplikasi untuk mengubah suara yang terakhir yang Paseban rekomendasikan adalah Ultra Voice Changer. Secara umum aplikasi Ultra Voice Changer hampir sama dengan aplikasi pengubah suara lainnya, hanya saja terlihat lebih simple. Pun demikian dengan fitur efek suara yang dihasilkan seperti Robot, Alien (Goauld), Alien 2 (Asgard), Backwards, Chipmunk, Cyborg 1-2 (Daleks), Deep, Freaky 1, Helium (Despicable Minion), Possessed ,Echo, Bee, Hyper, dan efek Slow Motion.

Ultra Voice Changer

Saat Anda menjalankan aplikasi ini, lalu merekam suara Anda, cobalah untuk memperdengarkan dengan volume yang berbeda. Hal ini berguna untuk mengetahui seberapa jauh fungsi dari aplikasi Ultra Voice Changer ini bekerja. Yang perlu Anda ingat, ketika Anda sudah merekam suara tersebut, bisa jadi aplikasi ini akan langsung menyimpannya, untuk durasi 1 menit suara file audio yang Anda rekam, ukurannya bisa mencapai 1,3MB. Tertarik? Anda bisa mengunduh aplikasi Ultra Voice Changer ini secara gratis di sini.

Ultra Voice Changer voices demo

[HJ]