Paseban Web Version

Tiny Legends Monster Crasher - Game Petualangan Terbaru untuk iPhone dengan Karakter Chibi di Kerajaan

Tuesday, 20 August 2013 20:00
Tiny Legends Monster Crasher - Game Petualangan Terbaru untuk iPhone dengan Karakter Chibi di Kerajaan

Dewasa ini, game bergenre petualangan semakin menjadi populer dan diminati banyak orang, dari anak-anak hingga orang dewasa. Salah satu style permainan yang populer dari genre tersebut adalah dungeon crawler. Pada 9 Mei 2013 lalu, developer Triniti Interactive Limited kembali mengeluarkan game petualangan terbaru dengan gaya dungeon crawler, yang merupakan kelanjutan dari the Tiny Legends Series. Setelah Crazy Knight dan Heroes yang hadir di perangkat Apple Anda, kini Tiny Legends kembali dengan kelanjutan game tersebut yang diberi nama Tiny Legends: Monster Crasher.

Deskripsi dan Konsep

Sebagai game petualangan terbaru, game ini dilengkapi tutorial supaya Anda sebagai pemain mengerti betul apa saja yang harus dilakukan di permainan ini. Setelah itu, Anda bisa langsung memainkan permainan ini. Anda dapat memilih antara tiga kelas: Guardian (dengan menggunakan pedang dan pelindung), Berserker (menggunakan palu), dan Assassin (dengan memanfaatkan pisau).

Control

Kontrol dari permainan ini sangat mudah, sama seperti game action-adventure kebanyakan. Ditombol sebelah kiri, Anda akan mempunyai virtual joystick yang bisa membuat Anda bergerak dengan bebas di sekitar stage. Sementara itu, ditombol sebelah kanan, Anda akan mempunyai tombol untuk menyerang lawan dan berguling. Headshot dari karakter Anda akan muncul di kiri atas seperti pada WoW, berbarengan dengan health dan rage bar Anda.

Story

Ketika Anda memulai permainan ini,  Anda akan diperlihatkan tutorial yang menunjukan dasar-dasar dari permainan tersebut. Anda bisa melewatkannya jika Anda sudah pernah memainkan game serupa sebelumnya, karena pada dasarnya sama saja. Setelah itu, ada banyak yang harus dilakukan dalam game ini.

Game action-adventure ini akan berpusat di kedai minuman, dimana Anda bisa bebas pergi ke beberapa area di permainan tersebut. Dari situ, Anda bisa mengakses gear dan skills dari karakter Anda, berpindah kelas, atau bahkan pergi ke shop untuk membeli peralatan baru. Anda bisa membeli peralatan tersebut selama Anda memiliki cristal untuk mendapatkannya. Crystal tersebut sangat sulit didapatkan, maka Anda harus benar-benar serius dalam mendapatkannya. Atau, Anda bisa membelinya di app purchases.

Graphic

Anda akan menyukai grafik Tiny Legends: Monster Crasher ini. Mengikuti jejak kedua game sebelumnya, karakter di Monster Crasher ini dibuat kecil dengan kepala yang besar, sehingga sedikit saja bagian tubuhnya terlihat. Arena bermain di game ini sangat penuh warna, namun gelap dan detail. Karakter dari hero Anda dan musuh sangat smooth dan enak dilihat. Terlebih lagi, game ini dilengkapi dengan dengan soundtrack adventure yang akan membangun mood Anda lebih besar lagi dalam bermain.

Fitur Lain

Pada Gear menu, Anda bisa melihat hasil rampasan yang telah didapatkan oleh karakter Anda, lalu membawanya ke slot peralatan. Anda selalu bisa mendapatkan senjata yang berbeda. Dan juga  Anda bisa memperbaharui peralatan Anda dengan gold dan shard yang musuh Anda akan serahkan jika mereka kalah. Semua senjata tersebut akan merubah penampilan karakter Anda. Menarik bukan? Anda tidak akan bosan dengan penampilan karakter Anda yang itu-itu saja selama permainan berlangsung.

Skill akan terbuka begitu Anda berhasil melewati satu level. Sama seperti senjata Anda, skill karakter Anda juga bisa diupgrade, seperti power, yang akan membantu Anda dalam bertarung. Ketika Anda meninggalkan kedai minuman tersebut, Anda akan berada di sebuah map dunia, dimana Anda bisa memilih level dalam bermain. Setiap area berbeda antara satu dan lainnya, termasuk juga musuhnya. Untuk melewatinya, Anda harus mengalahkan semua musuh dan juga monster utama. Ketika Anda berada di level yang lebih tinggi, maka musuh yang akan Anda hadapi juga semakin sulit. Anda  harus menggunakan tombol berguling yang telah disediakan untuk membantu pertarungan.

Kesimpulan dan Download

Game Action-Adventure ini akan sangat menyenangkan jika Anda suka permainan tentang pertarungan dan mengalahkan musuh-musuh. Namun sayangnya, Anda harus membeli beberapa item di game ini supaya bisa terus bermain, seperti crystal. TinyLegends: Monster Crasher sendiri dibandrol dengan harga $0.99 dengan menyisihkan ruang kosong sebesar 154 MB dan iOS 5.1. Anda dapat mengunduh aplikasi game petualangan terbaru ini di sini. [AAD]