Paseban Web Version

HP Android Cina Green Orange N1 Hadir dengan Dimensi yang Sangat Ramping

Tuesday, 04 June 2013 16:45
HP Android Cina Green Orange N1 Hadir dengan Dimensi yang Sangat Ramping

Satu lagi smartphone merek Cina yang akan hadir di pasaran smartphone. Green Orange N1 merupakan smartphone yang digadang-gadang menjadi smartphone flagship bagi Green Orange dengan dimensi yang terbilang sangat ramping mencapai ketebalan hanya 6.98 mm, jauh lebih tipis dari smartphone yang ada di pasaran yang rata-rata memiliki ketebalan mencapai 9-10 mm. HP Android Cina ini sendiri memang baru hadir dengan gambar serta informasi tentang sebagain perangkat keras yang akan digunakan macam chipset dan prosesor.

Desain dan Dimensi

Jika melihat dari gambar yang beredar, HP Android Cina ini bisa dibilang terlihat mirip dengan desain milik seri iPhone yang terkenal ramping. Apalagi pilihan warna yang terdiri dari warna putih dan hitam membuat smartphone ini terlihat meniru iPhone. Material yang digunakan tampak dari bahan plastik yang untungnya tidak glossy atau berkilau sehingga tidak mudah lengket dengan sidik jari maupun kotoran debu. Daya tarik dari HP Android Cina ini terleta pada sisi dimensinya. Hadir dengan ketebalan hanya mencapai 6.98 mm, Green Orange N1 akan menarik minat para penyuka smartphone dengan desain super ramping. Selain ketebalan, untuk spesfikasi dimensi masih belum ada informasi lanjut.

Performa dan Layar

Soal performa, HP Android Cina ini akan dibekali dengan chipset dari MediaTek yaitu MediaTek MT6589 yang mendukung prosesor quad core dengan clock speed mencapai 1.2 GHz serta dukungan terhadap sektor memori dengan memberikan memori RAM mencapai 1 GB. Spesifikasi perangkat keras ini digunakan untuk menjalankan sistem operasi Android Jelly Bean yang digunakan oleh smartphone ini. Dikabarkan juga bahwa Green Orange N1 ini akan menggunakan layar dengan ukuran layar mencapai 5 Inch dengan resolusi antara HD atau Full HD yang akan memudahkan pengguna menonton atau melihat konten HD dengan nyaman tanpa harus terganggu masalah kompatabilitas.

Konektivitas dan Memori Penyimpanan

Selain dipastikan mendukung teknologi jaringan 3G, HP Android Cina ini tampaknya akan dibekali dengan fitur konektivitas standar macam WiFi, Bluetooth, dan teknologi navigasi dari GPS. Selain teknologi nirkabel tadi, Green Orange N1 juga akan mendukung koneksi fisik menggunakan kabel lewat slot microUSB sesuai dengan desain dan dimensi yang super ramping. Tidak ada informasi dari pihak Green Orange soal kapasitas memori internal yang akan dibenamkan ke smartphone serta apakah HP Android Cina ini mendukung slot memori eksternal melalui microSD atau tidak.


Kamera dan Video Recorder

Sama seperti informasi tentang memori penyimpanan, informasi tentang sektor kamera tampaknya masih belum dirilis ke publik menjelang perilisan HP Android Cina ini sehingga untuk mengetahui tentang baik spesifikasi kamera yang digunakan maupun spesifikasi dan fitur lain, tampaknya harus menunggu ketika Green Orange N1 resmi dirilis. Jika dilihat dari gambar, tampaknya smartphone ini memiliki kamera depan sehingga bisa dipastikan, HP Android Cina ini memiliki dua buah kamera yang terbagi menjadi kamera depan dan kamera utama yang memiliki resolusi biasanya lebih tinggi dari kamera depan.

Baterai dan Fitur Lain

Dari beberapa rumor yang beredar, baterai dari HP Android Cina ini akan memiliki kapasitas antara 1800 sampai dengan 2000 mAh untuk memberikan daya yang cukup lama bagi smartphone ini. Penggunaan baterai kapasitas standar ini tampaknya dikarenakan ketebalan dari smartphone ini sendiri sehingga ukuran baterai juga harus dipangkas untuk mencapai ketebalan hanya 6.98 mm. Tampaknya Anda harus memiliki sumber daya cadangan macam power bank ataupun membawa baterai cadangan sehingga smartphone Anda tidak akan kekurangan daya ketika sering digunakan.

Perkiraan Harga dan Kesimpulan

Dikarenakan belum secara resmi dirilis dan informasi tentang smartphone ini hanya berupa rumor dan kabar burung, harga dari HP Android Cina ini juga tidak bisa dipastikan karena banyak sekali informasi penting yang tidak diikutkan ketika smartphone ini dirilis secara tidak "resmi". Sebagai smartphone flagship, harga smartphone ini dipastikan lebih mahal dari harga smartphone buatan Green Orange yang lain serta pastinya didukung spesifikasi perangkat keras dan fitur yang lebih baik dari yang lain. [BAM]