Microsft WIndows 8.1 Memunculkan Kembali Tombol Start

Monday, 03 June 2013 12:45
Microsft WIndows 8.1 Memunculkan Kembali Tombol Start

Ketika Microsoft memperkenalkan Microsoft Windows 8 untuk dunia pertama kalinya, hal ini menghapuskan semua keraguan mengenai tampilan WIndows yang kurang familiar bagi para penggunanya. Seiring dengan beberapa kritikan dan keluhan dari para pengguna WIndows 8, Microsoft kembali memunculkan tombol Start yang sebelumnya menjadi hal yang dikeluhkan oleh para pengguna Windows 8.

Di dalam Microsoft Windows 8.1 (yang mana Microsoft Windows 8 terbaru), tombol Start kembali dimunculkan pada desktop. Sehingga para penggunanya tidak akan merasa bingung dalam mencari tombol Start.

Sementara itu perubahan juga terlihat pada desain di dalam Microsoft Windows 8 terbaru ini. Dalam lingkungan desktop, pengguna akan melihat ikon Windows yang ditampilkan di bagian pojok kiri bawah layar. 

Dalam versi Windows 8 sebelumnya, pengguna tidak dapat melihat ikon Start sampai mereka menavigasi kursor mouse ke sudut layar. Hal ini membuat sebagian besar pengguna Windows 8 kebingungan untuk menemukan tombol Start dan bagaimana caranya agar kembali ke UI awal. 

Selain membawa kembali tombol Start, Microsoft juga melakukan perubahan pada desain di dalam Microsoft Windows 8.1 ini. 

Meskipun menu pop-up aplikasi yang muncul ketika pengguna mengklik tombol Start pada Windows 7 masih mati dan dihilangkan, ada pengaturan baru pada Windows 8.1 yang memungkinkan pengguna mengatur semua aplikasi layar yang berisi daftar semua aplikasi yang diinstal pada PC, diurutkan dalam berbagai cara - sebagai default, bukan Start. [NRZ]