Mr. Number - Aplikasi Black List SMS & Panggilan Telepon Pada Android

Sunday, 10 June 2012 08:00
Mr. Number - Aplikasi Black List SMS & Panggilan Telepon Pada Android

Pernahkah Anda terganggu dengan pesan SMS yang berisi iklan-iklan, pesan yang tidak jelas atau juga panggilan telepon dari orang yang tidak Anda kenal? Jika kejadian tersebut hanya sekali mungkin tidak akan menggangu namun bagaimana jika hal tersebut seringkali terjadi, tentu Anda akan merasa kesal bukan? Nah, dengan menggunakan salah satu aplikasi Black List yang bernama Mr. Number ini Anda dapat mengontrol siapa saja yang dapat melakukan pesan teks (SMS) dan juga telepon panggilan ke smartphone Anda.

Aplikasi Mr. Number merupakan sebuah aplikasi Black List yang berguna untuk membatasi serta menolak panggilan yang masuk ke smartphone Anda serta bisa menandai pesan teks yang tidak dinginkan dan menandainya sebagai spam. Aplikasi ini dikembangkan oleh sebuah developer yaitu Mr. Number di mana mereka berfokus pada pengelolaan panggilan telepon.

Berikut ini adalah penjelasan singkat serta konfigurasi dari Aplikasi Black List Mr. Number:

Enter a phone number

Dengan pilihan ini, Anda dapat memasukkan nomor telepon secara manual, nomor yang Anda masukkan bisa juga Anda beri nama sesuai keinginan Anda, sama hanya seperti mengisi kontak pada telepon biasa.

All Numbers Beginning With

Pada menu ini Anda dapat menolak panggilan yang masuk ke telepon Anda berdasarkan awalan dari nomor yang tidak Anda inginkan. Contohnya adalah ketika Anda tidak ingin menerima panggilan dari kode nomor lokasi tertentu. Anda dapat memasukkan kode area 022 (kode telepon untuk daerah Bandung), sehingga semua nomor lokal yang diawali dengan 022 secara otomatis akan diblokir.

All Numbers

Ketika mengaktifkan opsi ini, siapapun orangnya dan apapun nomornya semua panggilan mereka menuju Anda akan otomatis dicegah atau diblokir oleh aplikasi Mr. Number ini. Dan jika ingin membuka kembali jalur panggilan yang masuk ke telepon Anda, Anda cukup menghapus opsi All Numbers yang telah diaktifkan sebelumnya.

Choose From Contacts

Pada menu ini akan memungkinkan Anda untuk memilih kontak yang ada pada buku telepon (phone book) smartphone, ketika Anda memasukkan beberapa nama ke dalam daftar hitam (blacklist).

All Numbers In My Contacts

Silahkan aktfikan menu ini jika Anda ingin menolak semua panggilan masuk dari semua daftar kontak yang ada di buku telpon Anda. Dan jika Anda ingin membuka kembali jalur panggilan masuk Anda, Anda cukup menghapus opsi All numbers in my contacts yang telah Anda aktifkan sebelumnya.

All Numbers Not In My Contact

Jika Anda ingin menolak juga memblokir semua panggilan masuk yang tidak Anda kenal dan tidak terdaftar di dalam buku telepon Anda, silahkan untuk mengaktifkan menu ini maka nanti secara otomatis semua panggilan dari nomor yang tidak terdaftar di buku telepon tidak akan bisa masuk lagi sampai Anda menon-aktifkan menu ini.

All Private / Blocked Number

Menu ini akan menolak semua panggilan yang masuk ke smartphone Anda dari nomor-nomor pribadi (private number) sampai Anda menonaktifkan menu ini lagi.

Salah satu fitur yang juga cukup menarik dari aplikasi ini adalah Anda bisa menambahkan kontak teman Anda yang juga memakai aplikasi Mr.Number ke dalam daftar teman Anda sehingga Anda bisa saling melihat status dari masing-masing teman Anda tadi.

Ada juga pengaturan lainnya. Di sini Anda dapat melakukan beberapa pengaturan, antara lain:

  • Turn on call blocking: mengaktifkan atau menon-aktifkan fitur call blocking pada aplikasi ini.
  • Receive message notification after a call is blocked: Anda bisa mengaktifkan notifikasi untuk menginformasikan panggilan-panggilan yang ditolak.
  • How to deal with blocked calls: ada dua cara untuk menolak panggilan yang masuk, yang pertama adalah Pick up & Hang up, dan yang kedua adalah Send callers to voicemail.
  • Also block calls while on the phone: Anda bisa mengaktifkan dan menon-aktifkan penolakan panggilan saat Anda sedang melakukan percakapan telepon.
  • Also Block texts: Anda bisa mengaktifkan atau menon-aktifkan penolakan text /SMS dari kontak yang masuk daftar hitam /black list Anda.
  • Aplikasi Black List ini adalah sebuah aplikasi yang dapat diunduh secara gratis, Aplikasi Mr. Number ini cukup bermanfaat dan memiliki berbagai macam fitur yang bermanfaat, dan memang sangat ampuh untuk menolak panggilan masuk yang tidak Anda inginkan dari nomor-nomor tertentu, dan untuk sekedar informasi aplikasi ini telah mendapat rating penggguna sebanyak 4.4 dari 5.0 hebat bukan?
  • Aplikasi Mr. Number dapat Anda download melalui link berikut ini: Download for Android.

 

[AG]