Paseban Web Version

Tampilkan Wajah Tua Anda dengan Aplikasi Edit Foto Android yang Lucu Ini

Thursday, 24 May 2012 20:00
Tampilkan Wajah Tua Anda dengan Aplikasi Edit Foto Android yang Lucu Ini

Setiap makhluk hidup di dunia dengan seiringnya waktu berjalan pasti akan bertambah usia dan akan mencapai usia tua, terutama bagi manusia yang dapat dilihat dengan jelas proses penuaannya. Pernakah Anda merasa penasaran bagaimana wajah tua Anda kelak? Mungkin Anda akan merasa penasaran apakah wajah tua Anda tetap terlihat menarik di saat usia Anda lebih dari 50 tahun. Bagi Anda yang merasa penasaran dengan penampilan wajah tua Anda kelak, Anda dapat menggunakan aplikasi edit foto Android wajah tua untuk menampilkan wajah tua Anda dalam sekejap tanpa harus menunggu Anda berusia 50 tahun ke atas.

Namun semua aplikasi edit foto Android ‘penambah tua’ instan ini tidak menjamin 100% kemiripan dengan wajah tua Anda sebenarnya nanti karena aplikasi ini diciptakan hanya untuk menghibur saja.

AgingBooth

AgingBooth merupakan ‘mesin penuaan wajah’ dari PiVi and Co, yang dapat menampilkan seperti apa wajah tua Anda kelak atau Anda ingin sedikit menjaili teman Anda dengan memperlihatkan foto wajah tua mereka. Namun Anda harus hati-hati AgingBooth bisa jadi menampilkan foto wajah tua yang tampak lucu atau bahkan menyeramkan. AgingBooth memiliki beberapa fitur seperti:

  • Lakukan penuaan wajah instan dari foto Anda langsung dari camera atau dari galeri foto.

  • Auto-cropping dengan face detection.

  • Proses transformasi instan tanpa harus menggunakan koneksi internet.

  • Goyangkan Android Anda untuk melihat sebelum dan sesudah proses edit.

  • Memindahkan foto edit wajah tua Anda ke galeri foto.

  • Membagi hasil foto edit wajah tua Anda ke email dan jejaring social

Untuk diperhatikan bahwa AgingBooth hanya merupakan aplikasi untuk lucu-lucuan saja dan tidak menjamin 100% kemiripan dengan wajah tua Anda nanti sebenarnya. Aplikasi ini dapat menampilkan foto edit wajah tua yang maksimal jika Anda berusia diantara 15-60 tahun. Aplikasi ini membutuhkan Android versi 2.1 ke atas. Anda dapat mengunduhnya secara gratis di Google Play Store.

Make Me Old - Face Aging Booth

Sama halnya dengan AgingBooth, Make Me Old dari atticAndroid merupakan aplikasi edit foto yang dapat menampilkan wajah tua Anda secara instan. Cukup hanya dengan mengambil foto Anda langsung dari camera atau galeri foto Anda dan Anda tinggal menekan tombol Make me OLDER - sehingga dalam beberapa detik Anda bisa melihat ‘penampakan’ wajah tua Anda. Make Me Old memiliki beberapa fitur utama:

  • Make me OLDER: Cukup dengan menekannya maka wajah tua Anda akan muncul.

  • Anda dapat menambahkan kumis, kacamata, jenggot, atau alis pada ‘wajah tua’ Anda.

  • Simpan hasil edit foto ke SD Card.

  • Membaginya ke email dan jejaring sosial.

Untuk menggunakan aplikasi Android ini ada beberapa hal yang harus diperhatikan yaitu foto harus dalam format potret, foto tidak menggunakan kaca mata atau aksesoris lainnya dan foto harus berupa satu ukuran wajah penuh yang tampak depan. Make Me Old membutuhkan Android versi 2.2 atau ke atas untuk menggunakannya. Aplikasi ini dapat diunduh secara gratis di Google Play Store.

When You Get Old

Apakah Anda penasaran dengan penampilan Anda 20 tahun dari sekarang? When You Get Old mungkin dapat menjawab rasa penasaran Anda. Sama halnya dengan kedua aplikasi sebelumnya, Asanka Senavirathna membuat aplikasi ini untuk bisa menampilkan wajah tua Anda 20 atau 30 tahun dari sekarang hanya dengan foto yang sudah diambil sebelumnya. Aplikasi ini memiliki beberapa fitur seperti:

  • Mengedit foto langsung dari camera atau galeri foto.

  • Auto-cropping dengan face detection.

  • Menyimpan hasil edit foto ke galeri foto Anda.

  • Membagi hasil edit foto wajah tua Anda ke email dan jejaring sosial.

Itulah sekilas fitur-fitur yang dimilki When You Get Old terlihat sama dengan AgingBooth. Namun dibandingkan dengan dua aplikasi edit foto wajah tua sebelumnya aplikasi ini kurang popular dikalangan pengguna Android. When You Get Old membutuhkan Android versi 2.1 atau ke atas untuk dapat menggunakannya. Aplikasi ini dapat Anda unduh secara gratis di Google Play. [FJ]