Paseban Web Version

Hindari Telepon Iseng dengan Aplikasi Blokir Nomor Telepon untuk Android

Sunday, 27 May 2012 12:00
Hindari Telepon Iseng dengan Aplikasi Blokir Nomor Telepon untuk Android

Pernahkah Anda mendapat berbagai macam penawaran produk dari sales telemarketing, telepon iseng atau semacamnya melalui telepon? Hampir sebagian besar orang mungkin pernah mengalaminya dan hal ini terkadang sangat mengganggu karena kita tidak pernah merasa memberitahukan nomor handphone kita sebelumnya kepada sembarang orang. Mungkin Anda pernah berpikir untuk mengganti nomor handphone Anda karena merasa terganggu oleh telepon-telepon tersebut, namun jangan sampai hal ini Anda lakukan karena bisa saja nomor handphone yang Anda gunakan saat ini memiliki nilai sejarah ataupun berkaitan dengan pekerjaan Anda sehingga akan sangat menyulitkan jika harus mengganti nomor. Bagi Anda para pengguna ponsel Android Anda bisa mengunduh aplikasi blokir nomor.

Call Blocker

Call Blocker merupakan aplikasi besutan dari NQ Mobile Inc, yang mampu untuk memblokir panggilan dari nomor-nomor yang tidak diinginkan dan melindungi privasi Anda. Tidak hanya mampu memblokir nomor telepon saja, Call Blocker juga mampu mem-backup daftar kontak dengan cepat walaupun Anda memiliki data yang banyak. Aplikasi blokir nomor Call Blocker memiliki beragam fitur di antaranya:

  • Black List, dengan fitur ini Anda dapat blok nomor telepon panggilan masuk dengan berbagai macam opsi (menolak panggilan, meneruskan atau membalas panggilan tersebut via auto SMS) dan memblokir SMS spam.

  • Contact Backup, fitur ini mampu mem-backup nomor kontak di ponsel Android Anda ke server sehingga Anda tidak akan pernah kehilangan daftar kontak tersebut. Transfer data antar handphone juga dapat dilakukan (Symbian, Android, Blackberry).

  • Privacy Eraser, Anda tidak ingin ada orang yang mengetahui kemana saja Anda mengirimkan SMS maupun panggilan telepon masuk/keluar? Tidak hanya berguna untuk memblokir nomor, Call Blocker juga mampu menghapus history list SMS atau telepon Anda dan menghapus SMS antar ponsel individu tertentu dengan cepat sehingga privasi Anda tetap terjaga.

Semua fitur-fitur di atas dapat Anda dapatkan secara gratis dengan mengunduh aplikasi blokir nomor Call Blocker namun jika Anda ingin mendapatkan fitur yang lebih seperti ‘ruang rahasia’ di ponsel Anda di mana hanya Anda saja yang dapat mengaksesnya, Anda dapat meng-upgrade Call Blocker ke versi premium dengan membeli lisensinya terlebih dahulu. Aplikasi ini bekerja pada Android versi 2.0 (Eclair) ke atas dan juga pada Android Tab (Honeycomb). Anda bisa mendownload aplikasi ini di sini.

Call Control - Call Blocker

Aplikasi kedua hadir dari pengembang Kedlin Company, yaitu Call Control - Call Blocker. Secara garis besar aplikasi ini memiliki fungsi yang sama dengan Call Blocker dari NQ Mobile Inc. namun dengan fitur-fitur yang agak berbeda. Kedlin Company sebagai pihak pengembang menjanjikan aplikasi ini mampu bekerja layaknya antivirus untuk telepon yang secara konstan memblok nomor yang tidak diinginkan dan juga pesan SMS. Call Control - Call Blocker memiliki beragam fitur, di antaranya:

  • Blokir nomor untuk telepon atau pesan SMS yang tidak diinginkan/spam

  • Community Blacklist, fitur ini menyediakan database untuk nomor-nomor yang patut diblokir berdasarkan laporan dari beberapa komunitas.

  • Personal Blacklist dan Whitelist, untuk versi gratis dari aplikasi ini Anda hanya bisa memasukkan 3 daftar nomor untuk diblokir.

  • Pickup dan Hang up mode

  • Nomor yang diblokir tidak akan bisa meninggalkan pesan suara (voicemail)

  • Online dan Local Backup, mem-backup daftar kontak baik secara online ataupun ke SDcard.

  • Free Reverse Lookup, fitur ini menyediakan fasilitas pencarian nomor telepon tidak dikenal dan yang menelepon Anda.

  • Blokir nomor telepon tidak dikenal

  • Mendukung blokir call waiting

  • 100% bebas iklan

Semua fitur-fitur yang ada dalam aplikasi blokir nomor di atas bisa Anda nikmati secara gratis, namun tentunya ada batasannya yaitu Anda hanya bisa memasukkan 3 daftar kontak untuk diblokir dan selebihnya Anda bisa menikmati fitur-fitur yang ada secara gratis. Call Control - Call Blocker menawarkan trial version selama 14 hari dan setelah itu jika Anda tidak membelinya, maka secara otomatis aplikasi akan berubah ke lite version alias versi gratisan. Anda bisa mendownload aplikasi ini di sini. [FJ]