Tiga Game Pinball dengan Desain Grafis Menarik untuk Android yang Bisa Dimainkan di Android

Sunday, 26 May 2013 16:00
Tiga Game Pinball dengan Desain Grafis Menarik untuk Android yang Bisa Dimainkan di Android

Permainan pinball selalu sulit untuk diciptakan kembali di komputer. Meskipun ada beberapa bentuk, kurangnya interaksi langsung merupakan kekurangan untuk game pinball pada konsol dan PC. Bermain dengan keyboard saja tidak sama seperti kita memainkannya secara nyata.

Namun, tablet bisa membuat anda lebih dekat dengan pengalaman game pinball tradisional, yang mungkin menjadi alasan mengapa ada banyak game pinball untuk Android. Sebagian besar dari permainan tersebut bisa anda pilih, namun hanya beberapa yang berhasil menciptakan kembali kegembiraan meja pinball yang nyata. Artikel ini akan membahas beberapa game pinball yang bisa anda nikmati di tablet Android anda.

Zen Pinball HD

Tanpa buang-buang waktu, langsung saja ke game pinball yang pertama, yaitu Zen Pinball HD. Jika anda memiliki waktu untuk bermain pinball, ini adalah salah satu yang harus anda mainkan.

Mengapa? Karena Zen Pinball melakukan segala sesuatu yang lebih baik, tidak hanya sekedar permainan pinball biasa, namun Zen Pinball juga memiliki grafis yang indah, tampilan meja yang rumit dan detail, kontrol yang sempurna, bahkan desain suara yang hebat.

Nilai produksi permainan yang luar biasa dan menyenangkan, dibantu dengan berbagai jenis meja bermerek. Pemain memulai dengan Sorcerer’s Layer yang unik, kemudian berpindah ke tema Star Wars dan Marvel bersama dengan beberapa tema asli, seperti paranormal dan fantasi epik. Bagi anda yang sudah pernah memainkan pinball sungguhan, anda akan merasakan pengalaman yang lebih menyenangkan bermain di tablet daripada dengan rekan-rekan fisik mereka.

Hanya saja ada satu kekurangan dari Zen Pinball. Anda bisa mengunduh game ini dan memainkan Sorcere’s Layer secara gratis, namun jika anda ingin memainkan meja lainnya, anda harus membayar antara $0,99 hingga $1,99. Jika anda membeli semua meja, berarti anda harus membayar sebesar $30, meskipun sebagian besar gamer hanya perlu membeli dua atau tiga meja tambahan.

Zen Pinball HD akan bekerja pada Android 4.0 ke atas. Anda juga bisa memainkan sekuel game ini pada banyak konsol termasuk PlayStation. Untuk bisa memainkan Zen Pinball, anda bisa mengunduhnya dari sini.

Pinball Arcade

Ini adalah permainan pinball lainnya untuk Android, dan ini membutuhkan pendekatan yang berbeda. Jika Zen Pinball HD berfokus pada membuat pengalaman bermain pinball yang baru dan mengagumkan, maka Pinball Arcade mencoba untuk membawa pinball tradisional ke tablet.

Secara harfiah, tablet dalam game ini bukanlah hal yang baru, melainkan bentuk virtual dari permainan yang nyata untuk tablet anda. Tablet memindai langsung secara 3D untuk permainan yang sebenarnya, kemudian juga menyertakan suara asli. Game ini sendiri juga cukup bagus – fisika yang tepat, grafis yang detail dan interface yang fungsional, meskipun sering agak jelek.

Bagi pemain baru, game ini mungkin terasa menakutkan, namun karena ini tidak dirancang dengan bermain virtual dalam pikiran. Jika anda berpikir Zen Pinball sangat mahal, maka Pinball Arcade mungkin akan membuat anda berubah pikiran. Permainan dasarnya tersedia gratis dan dilengkapi dengan satu meja, dan meja tambahan bisa dimainkan pada percobaan dasar, yang memungkinkan anda bermain hingga skor tertentu. Namun setelah anda membelinya, anda harus mengeluarkan uang $2,99 hingga $3,99 per meja. Anda bisa menghemat uang dengan membeli paket, namun meskipun demikian, permainan ini bisa menjadi mahal dari waktu ke waktu. Klik di sini untuk mengunduh Pinball Arcade.

Pinball HD

Game ini adalah porting ke Android untuk Nvidia, untuk memamerkan hardware asli perusahaan Tegra. Itu berarti, ini agak jadul dari standar yang ada saat ini, dan ini belum diperbaharui, namun permainan ini masih terlihat bagus bahkan ketika dibandingkan dengan Zen Pinball HD.

Karena berfokus pada grafis, fokus kamera lebih dekat pada meja dan aksinya. Ini membuat game ini mudah dimainkan pada smartphone dan tablet yang lebih kecil, meskipun jika anda menginginkan, anda dapat mengalihkan tampilan ke kamera top-down yang lebih tradisional.

Pinball HD juga memanfaatkan paket lengkap. Dengan harga $2,99, hanya ada game di sini dan anda tidak bisa bermain secara gratis, namun ada tiga meja, yang masing-masingnya memiliki tema berbeda. Game ini benar-benar berubah menjadi lebih baik daripada Zen Pinball atau Pinball Arcade.

Anda membutuhkan Android 2.2 ke atas untuk memainkan game ini. Meskipun game ini dioptimalkan untuk Tegra, namun perangkat Android lainnya juga dapat memainkan game ini. Unduh game ini di sini. [RIC]