Paseban Web Version

Daftar HP Terbaru Tahun 2013 Nan Fenomenal dan Paling Ditunggu

Thursday, 23 May 2013 11:30
Daftar HP Terbaru Tahun 2013 Nan Fenomenal dan Paling Ditunggu

Tidak hanya smartphone asal Cina saja yang turut meramaikan pasar smartphone tanah air tapi juga smartphone baru yang diproduksi oleh merek terkenal macam, BlackBerry, Sony, Panasonic, dan ZTE yang siap merilis produk terbarunya ke pasaran. Daftar HP terbaru ini tidak hanya memiliki spesifikasi yang memukau tapi juga desain yang menarik serta fitur-fitur yang tidak kalah mutakhir dengan smartphone yang ada di pasaran.

BlackBerry Q10

Daftar HP terbaru pertama dimulai dari Blackberry Q10. Kakak dari Blackberry Q5 ini bisa dibilang hanya sedikit di bawah smartphone flagship dari Blackberry yang lebih dulu diluncurkan yaitu Blackberry Z10. Memiliki sistem operasi Blackberry terbaru yaitu Blackberry 10, BlackBerry Q10 kembali menghadirkan sensasi lama pada Blackberry jaman dahulu dengan menghadirkan keyboard QWERTY.

Sama seperti spesifikasi Q5, Q10 dibenamkan perangkat keras untuk meladeni Blackberry 10 macam prosesor dual core dengan clock speed sebesar 1.5 GHz dan memori RAM 2 GB yang lumayan besar. Dari kumpulan HP terbaru ini, Q10 satu-satunya smartphone yang menggunakan keyboard fisik dan akan dirilis secara resmi pada kisaran bulan Juni atau Juli di Indonesia.

Galaxy S4 Google Edition

Kenapa Galaxy S4 hadir pada kumpulan HP terbaru padahal baru saja dirilis beberapa bulan yang lalu. Anda tidak perlu heran karena kebetulan Galaxy S4 yang satu ini bukanlah buatan Samsung tapi langsung diproduksi oleh Google sendiri seperti yang dilakukan pada jajaran Google Nexus. Tidak ada perbedaan mencolok antara Galaxy S4 milik Samsung dan Galaxy S4 versi Google karena kedua smartphone ini sama-sama menggunakan spesifikasi perangkat keras yang sama, fitur serta sistem operasi yang sama pula. Yang membedakan hanyalah Galaxy S4 versi Google tidak menggunakan interface TouchWiz milik Samsung tapi menggunakan interface buatan Google sendiri. Belum ada kabar kapan smartphone ini masuk ke Indonesia bersama dengan kumpulan HP terbaru lainnya.

Nokia Lumia 925

Jajaran smartphone premium dari seri Nokia Lumia akan semakin ramai dengan hadirnya Nokia Lumia 925 ke dalam kumpulan HP terbaru ini. Nokia Lumia 925 memiliki spesifikasi perangkat keras yang identik dengan Nokia Lumia 920 tapi dengan dimensi yang lebih ramping dan lebih ringan. Perubahan yang lain adalah penggunaan kamera PureView yang dimiliki oleh Nokia 808 PureView dengan resolusi sebesar 8.7 MP serta layar yang menggunakan AMOLED. Nokia Lumia 925 menjadi pilihan lain dari Nokia Lumia 920 yang menginginkan smartphone premium dengan dimensi lebih kecil dan ringan. Tidak ada informasi kapan smartphone ini dirilis di Indonesia seperti kumpulan HP terbaru yang lain.

Sony Xperia ZR

Jika Nokia Lumia 925 hadir sebagai versi ramping dari Nokia Lumia 920, maka Sony Xperia ZR hadir sebagai smartphone tahan air versi mini dari Sony Xperia Z. Sony Xperia ZR dibuat sedikit di bawah dari spesifikasi dari Xperia Z supaya memperjelas target pasar yang ingin dikuasai. Hampir semua kemampuan dari Xperia Z dimiliki oleh Xperia ZX tapi dengan nilai yang berada di bawah macam layar yang hanya 4.5 Inch, kapasitas memori internal yang lebih kecil serta resolusi layar yang di bawah Xperia Z. Smartphone ini akan melengkapi kumpulan HP terbaru yang hadir di Indonesia sekitar akhir kuartal kedua tahun ini.

ZTE Grand X2

Jika produsen lain memilih merilis versi mini dari smartphone flagship mereka, lain halnya dengan yang dilakukan oleh ZTE yang malah baru merilis smartphone flagship mereka yaitu ZTE Grand X2 sehingga layak masuk dalam kategori kumpulan HP terbaru dengan spesifikasi memukau. Penggunaan prosesor Intel Atom membedakan smartphone ini dengan smartphon lainnya yang akan bergabung dengan perangkat keras lain untuk menghasilkan performa terbaik dari smartphone ZTE.

Panasonic P51

Walaupun posisi terakhir pada artikel kumpulan HP terbaru, Panasonic P51 ini tidak bisa dianggap remeh. Hadirnya prosesor quad core beserta memori RAM 1 GB dan GPU PowerVR Series5XT membuat performa smartphone untuk mengangkat Android Jelly Bean patut diacungi. Dengan tambahan Stylus pen dan magnetic flip cover yang diberikan secara gratis, membuat smartphone seharga 5 jutaan ini layak masuk ke dalam kumpulan smartphone yang paling ditunggu pada tahun 2013. [BAM]