Paseban Web Version

Tiga Aplikasi Smartphone Terbaru yang Tidak Boleh Anda Lewatkan

Sunday, 06 May 2012 14:00
Tiga Aplikasi Smartphone Terbaru yang Tidak Boleh Anda Lewatkan

Ada begitu banyak pengembang aplikasi smartphone yang saling berlomba membuat aplikasi yang menarik. Setiap minggu selalu ada aplikasi-aplikasi baru bermunculan dan melakukan update terhadap produk buatannya. Ada beberapa aplikasi menarik terbaru yang tengah hadir di pasar aplikasi seperti iTunes, Google Play dan lainnya.

Beberapa nama seperti LinkedIn, Skype, dan lainnya menjadi aplikasi smartphone terbaru yang cukup diburu oleh para penggemarnya. Dengan kemampuan perangkat smartphone yang mumpuni, tentunya kehadiran aplikasi dapat memberikan pelayanan yang lebih dalam hal akses informasi dan penunjang kegiatan pengguna. Berikut ulasan beberapa aplikasi smartphone terbaru untuk Anda.

LinkedIn

Aplikasi smartphone satu ini telah memiliki jutaan member dari seluruh dunia. Sosial media LinkedIn dapat memberikan Anda koneksi dengan lebih 150 juta member. Di dalamnya, aplikasi ini memungkinkan Anda untuk mendapatkan berita-berita industri terbaru dan lainnya. Sementara, LinkedIn dikenal pula sebagai sosial media bagi para profesional agar terhubung dengan para pencari kerja. Selain itu, aplikasi yang dikembangkan oleh LinkedIn Corporation mampu mengoptimalisasikan layar Retina yang digunakan oleh perangkat new iPad. Baiknya, LinkedIn telah mendukung penggunaan bahasa Indonesia di dalamnya. Maka, bagi Anda yang tertarik menggunakan aplikasi ini, Anda dapat mengunduhnya secara gratis melalui iTunes di sini. Bagi para pengguna Android, Anda dapat mengunduhnya secara gratis di sini.

video demo

Fragile Earth

Untuk memperingati Hari Bumi yang jatuh pada setiap tanggal 22 April, pengembang aplikasi smartphone HarperCollins Publishers Ltd membuat aplikasi bernama Fragile Earth. Di dalamnya, Anda akan menemukan berbagai citra satelit yang menunjukkan tentang keadaan bumi saat ini. Fragile Earth akan menampilkan foto-foto kawasan di bumi dan menunjukkan keadaan sebelum dan sesudah perubahan iklim secara dramatis. Fragile Earth terbagi menjadi enam sesi pilihan, yakni Natural Phenomena, Warming World, Water's Power, Deserts and Drought, Man's Impact dan juga Wild Weather. Untuk menggunakan aplikasi iPhone dan iPad ini, Anda dapat mengunduhnya seharga $ 2.99 melalui iTunes di sini.

video demo

Skype

Skype telah melengkapi aplikasi mobile miliknya untuk digunakan perangkat Windows Phone. Aplikasi smartphone ini memungkinkan Anda melakukan panggilan suara ataupun video melalui jaringan 3G, 4G, ataupun WiFi. Skype memungkinkan penggunanya untuk saling berkomunikasi dengan teman, keluarga, dan kolega di manapun dan melihat mereka secara bersamaa dalam satu ruang atau media yang sama. Aplikasi smartphone ini akan berjalan pada platform Windows Phone 7.5 Mango dan di atasnya. Sementara, aplikasi ini pun telah melakukan serangkaian percobaan dan berjalan dengan baik pada perangkat Nokia Lumia 710, Nokia Lumia 800, Nokia Lumia 900, HTC Titan, HTC Radar dan lainnya. Untuk menggunakannya, Anda mengunduhnya secara gratis melalui Windows Phone Marketplace di sini. [MS]

video demo