Paseban Web Version

Flixel - Aplikasi Membuat GIF, Buat Foto Anda Bergerak Seperti Gambar Animasi di iPhone

Friday, 13 April 2012 08:30
Flixel - Aplikasi Membuat GIF, Buat Foto Anda Bergerak Seperti Gambar Animasi di iPhone

Perangkat ponsel yang diproduksi Apple, iPhone, memang dikenal memiliki kemampuan kamera yang mumpuni. Hal tersebut tidak dapat dimungkiri berkat para pengembang aplikasi foto yang dengan kreatif membuat aplikasi menarik dan jarang ditemukan pada perangkat lain. Salah satu pengembang aplikasi foto iPhone bernama Flixel Photos Inc tidak mau tertinggal memperkenal aplikasi membuat GIF yang dapat membuat foto Anda bergerak. Aplikasi membuat GIF yang baru saja melakukan upgrade pada tanggal 4 April 2012, dapat digunakan untuk membuat gambar bergerak dan mudah untuk digunakan.Pengembang Flixel yang berbasis di Toronto, Amerika Serikat ini memungkinkan para fotografer perangkat mobile membuat gambar bergerak tanpa memerlukan perangkat kamera yang mahal.

Anda tidak perlu melakukan banyak pengambilan gambar dan menggabungkannya menggunakan metode yang rumit. Yang perlu dilakukan adalah mengarah titik pada objek yang hendak diambil dari kamera iPhone atau iPad. Kemudian cukup arahkan objek yang sedang bergerak tersebut. Maka, Anda akan mendapatkan gambar animasi berformat GIF. Selain itu, Anda pun dapat mengolah foto tersebut terlebih dahulu atau langsung membaginya melalui berbagai jejaring sosial atau jejaring personal lainnya yang berada di dalam aplikasi membuat GIF ini. Untuk melihat animasi yang telah dibuat, cukup menyentuh thumbnail gambar, dan di dalam menu akan menemukan opsi berbagi ke jejaring sosial atau melalui email untuk langsung berbagi. Setiap animasi yang dibuat memerlukan beberapa waktu yang cukup lama untuk membuatnya.

Anda tak perlu khawatir, Flixel memungkinkan pengaksesan tanpa memerluka pembuat akun baru. Dengan begitu, Anda dapat saling berbagi hasil olahan foto menggunakan bantuan koneksi internet. Setelah menangkap foto yang diinginkan, Anda dapat mengolahnya dengan mudah. Ada cukup banyak pilihan filter yang dapati digunakan di aplikasi membuat GIF ini. Sebagian besar fitur efek filter tersebut dapat diakses secara gratis, dan sebagian lagi dengan berbayar. Flixel pun memungkinkan penggunanya untuk melakukan pemotongan foto pada area yang berbeda. Artinya, Anda dapat memilih objek khusus tertentu untuk dijadikan animasi, sementara sebagian besar isi gambar tidak akan bergerak.

Pada dasarnya, aplikasi membuat GIF ini seperti halnya Instagram untuk gambar bergerak. Selain dapat digunakan sebagai aplikasi membuat GIF, Anda pun dapat memanfaatkannya untuk membuat sinematografi yang menarik. Sementara, pengembangkan aplikasi ini pun membagikan aplikasi ini secara gratis. Dengan versi upgrade ini, beberapa laporan bugs yang dikeluhkan penggunanya di iTunes telah diatasi dengan baik. Untuk menggunakan aplikasi Flixel ini, Anda dapat mengunduhnya secara gratis di sini. [MS]

Flixel App Commercial Video