Paseban Web Version

Primadesk - Aplikasi Backup Data untuk Perangkat Android

Wednesday, 07 March 2012 12:00
Primadesk - Aplikasi Backup Data untuk Perangkat Android

Anda mungkin sudah pernah merasakan berbagai layanan penyimpanan dan sharing data online seperti Google Docs, Dropbox, SugarSync, Picasa, Flickr ataupun website sharing foto gratis seperti Photobucket. Semua layanan online tersebut memiliki kegunaan masing-masing. Ada yang berguna untuk saling berbagi foto, sinkronisasi data, sharing dokumen, situs hosting gambar dan lain sebagainya. Pernahkah terbesit di pikiran Anda , jika semua web share tersebut bisa disatukan menjadi satu? Layaknya sebuah web manager yang biasa digunakan setiap harinya, Anda tinggal mengklik atau men-drag dan drop data yang akan dipindahkan ke web share lainnya. Dengan perkembangan era teknologi sekarang ini, semua hal tersebut bisa terealisasikan dengan sebuah aplikasi backup data bernama Primadesk.

Aplikasi backup data Primadesk berfungsi sebagai web manager dari semua web sharing data yang ada . Aplikasi backup data Primadesk ini memungkinkan penggunanya untuk terhubung dengan semua web sharing data populer yang sering Anda gunakan dalam satu tempat. Kurang lebih ada sekitar 12 buah web yang sudah terintegrasi dengan aplikasi backup data Primadesk ini. Diantaranya adalah Box.net, Dropbox, Facebook, Gmail, Google Docs, Picasa , Hotmail, Photobucket, Shutterfly, SmugMug, Snapfish, SugarSync, Flickr, Yahoo Mail dan Zoho.

Aplikasi backup data Primadesk memilik slogan berupa fitur: Search , Manage, and Backup . Ketiga fitur utama tersebut mempunyai kegunaan masing-masing dalam medukung kegiatan berbagi data yang dilakukan. Kegunaan yang dimaksudkan adalah fitur search berguna untuk mencari seluruh isi konten private online yang ada di web share yang diikuti. Anda dapat mencari data-data yang disimpan di seluruh web share yang sudah terintegrasi di dalam aplikasi backup data Primadesk ini.

Yang kedua adalah fitur manage yaitu fitur yang memungkinkan penggunanya dapat melakukan pengelolaan data antara web share yang ada. Bilamana Anda ingin membagi gambar dari Photobucket ke dalam Google Docs bisa dilakukan dengan mudah dan tanpa harus kesulitan membuka kedua akun web share tersebut. Dan yang terakhir adalah fitur backup yaitu fitur yang difungsikan sebagai backup atau salinan data yang ada di web share yang diikuti. Jadi Anda tidak perlu lagi harus membuka akun web sharing yang ada hanya untuk kegiatan backup, atau menyalin data-data lama dan baru yang ada di dalam akun tersebut.

Selain itu juga aplikasi backup data Primadesk ini menyediakan fitur sharing foto kepada pengguna lainnya dari salah satu web share yang ada di dalam aplikasi backup data Primadesk ini. Jika Anda tertarik menggunakan aplikasi backup data Primadesk ini, Anda dapat mengunduhnya di Android Market. [AD]