Paseban Web Version

10 Aplikasi Terbaik iPhone yang Tidak Support Android

Friday, 19 April 2013 09:30
10 Aplikasi Terbaik iPhone yang Tidak Support Android

Android boleh saja booming, tetapi masih banyak aplikasi eksklusif yang belum dapat dirunning atau dijalankan oleh sistem ini. Salah satu pemilik aplikasi terbaik iPhone yang eksklusif. Baru-baru ini, twitter merilis aplikasi iPhone Vine. Aplikasi ini hanya dikhususkan bagi pengguna iPhone. Vine memungkinkan penggunanya untuk membuat video-video singkat dengan durasi 6 detik. Sebagai social media, twitter belum memberikan klarifikasi mengenai platfrom berikutnya, yang dapat menggunakan Vine. Selain Vine, setidaknya ada 10 aplikasi eksklusif iPhone yang belum support untuk android. Berikut adalah ulasan 10 aplikasi tersebut berdasarkan Business Insider.

1.Clear Sepintas aplikasi ini mirip dengan organizer. Pengguna dapat membuat agenda atau daftar pekerjaan. Dengan begitu, pekerjaan kantor dan aktivitas pribadi dapat direncanakan dengan sebaik-baiknya. Untuk dapat menggunakan aplikasi terbaik iPhone ini, Anda harus menyiapkan budget US$1,99.

2.Fantastical Aplikasi terbaik iPhone ini berupa kalender dengan tambahan note, agenda, atau jadwal di setiap tanggalnya. Setelah diinstal, aplikasi ini langsung melakukan sinkronisasi kalender sesuai dengan yang tertera di iOS. Perbedaan mendasar antara aplikasi ini dengan kalender built-in (bawaan ponsel Apple) adalah Fantastical mampu menyajikan desain yang lebih menawan. Untuk desain yang elegan tersebut, aplikasi ini dibanderol dengan harga US$4,99.

3.Tweetbot Merupakan aplikasi client Twitter terbaik. Aplikasi yang terkoneksi dengan Twitter dan memiliki fitur kustomisasi untuk membuat pengguna lebih nyaman dan bebas berekspresi. Dengan kata lain, Tweetbot termasuk aplikasi yang serba bisa terutama untuk support Vine, Flickr, dan preview foto. Harga aplikasi ini adalah US$2,99.

4.Tinder Lupakan biro jodoh jika Anda memiliki aplikasi iPhone ini. Dengan Tinder, Anda dapat menemukan jodoh Anda berdasarkan lokasi. Melalui aplikasi ini, pengguna dapat saling memberi rate untuk foto-foto mereka. Tentu saja, lokasi antar pengguna harus berdekatan. Jika rating foto kedua anggota adalah baik, maka kedua pengguna tersebut bisa saling kirim pesan. Siapa tahu jodoh yang Anda cari berada di sekitar tempat tinggal Anda. Tidak hanya fitur yang unik, aplikasi terbaik iPhone ini juga bisa Anda peroleh secara gratis.

5.Infinity Blade iPhone juga punya aplikasi khusus buat para penggemar game, khususnya game RPG. Game RPG juga termasuk game yang paling digemari karena cara memainkannya cukup praktis, simpel, dan mudah. Infinity Blade merupakan game RPG yang disediakan oleh iPhone. Game ini didukung kualitas gambar yang OK untuk ukuran tablet dan smartphone. Sebagai pembuatnya, Epic Games, belum berencana untuk bekerja sama dengan platform yang lain. US$2,99 adalah harga yang pantas untuk game RPG ini.

6.Mailbox Aplikasi terbaik yang dapat memantau dan mengirim e-mail untuk akun Gmail. Aplikasi ini dapat berjalan dengan baik di iPhone. Email yang dikelola menggunakan Mailbox dikategorikan atas Tasks, Later, Inbox, Archive, dan Trash. Inbox merupakan zona yang paling aktif dan sering dibuka. Beberapa zona tersebut akan memudahkan Anda untuk memilah email berdasarkan keperluan, prioritas, dan dokumentasi (arsip). Aplikasi ini sepenuhnya free dan tentu saja supported by Google.

7.Prismatic Aplikasi filter artikel yang dapat mengetahui ketertarikan pengguna pada jenis-jenis atau pola artikel tertentu. Prismatic dapat mengetahui artikel-artikel apa saja yang sering dibuka oleh pengguna iPhone dan secara ajaib dapat menyajikan artikel atau berika yang diminati oleh user. Aplikasi cerdas ini dapat Anda download dan Anda gunakan secara gratis.

8.Vine Aplikasi,yang dirilis Twitter ini, memungkinkan user untuk membuat dokumentasi video selama 6 detik. Fitur video tersebut dapat di-minimize. Selagi merekam video, Anda tetap dapat menggunakan ponsel untuk keperluan yang lain misalnya mengetik pesan. Setelah selesai, Anda dapat kembali lagi ke mode video. Selain di Twitter, pengguna juga dapat melakukan posting video pada Facebook.

9.Cinemagram aplikasi iPhone yang sangat cocok buat pengguna yang narsis dan gemar membagi atau sharing video. User dapat merekam video selama 4 detik. Anda juga dapat menggunakan filter untuk keperluan editing dan animasi. Facebook, Twitter, dan Tumblr merupakan situs-situs yang dapat dijadikan destinasi untuk sharing video dengan aplikasi ini. Aplikasi ini gratis dan dapat langsung digunakan setelah diinstal.

10.CardMunch aplikasi iPhone untuk membuat tampilan kontak seperti kartu nama. Ya, CardMunch dapat menampilkan dan membuat desain kartu nama dengan proses pemindaian (scanning) menggunakan kamera. Kemudian, data hasil scan dikonversi menjadi data kontak. Tampilan kontak yang menarik tentu membuat iPhone Anda semakin nyaman dan menyenangkan untuk digunakan. Aplikasi unik ini bisa Anda peroleh dengan gratis.[BAM]