Cross A27 - Handphone Cross Terbaru yang Mirip Galaxy Note

Monday, 25 March 2013 20:30
Cross A27 - Handphone Cross Terbaru yang Mirip Galaxy Note

Cross terbaru telah muncul, sekaligus 5 perangkat dalam saat yang bersamaan. Perangkat Cross tersebut diantaranya Cross A27, Cross A26, Cross A28, Cross CG2, dan Cross C5. Pada saat perilisan, Cross mengangkat tema yang lumayan unik dengan tagline "Cross For Everybody, Everybody Cross”. Acara ini juga lebih menarik karena kehadiran salah satu finalis X-Factor, Dalagita.

Masih belum jelas apakah Dalagita menjadi brand ambassador ataukah hanya muncul pada saat launching saja, namun keberadaan 6 gadis cantik ini menambah marak suasana launching dari 5 perangkat Cross ini.

Dari kelima smartphone yang dilaunching oleh pihak Cross, yang menjadi pusat perhatian adalah satu perangkat yang memiliki tampilan yang menyerupai perangkat besutan Samsung, Galaxy Note. Perangkat ini adalah Cross A7, yang dilepas oleh Cross dengan harga sekitar Rp. 1.4 juta saja.

Director Marketing Cross Janto Djojo mengatakan bahwa Cross siap menyalip Galaxy Note dari jumlah unit yang terjual nantinya. Rasa percaya diri yang tinggi ini muncul karena perangkat buatan Cross dirasa mampu memenuhi kebutuhan berbagai lapisan masyarakat, apalagi tiap perangkat Cross terbaru selalu dilepas dengan harga yang murah.

Kedua hal ini dirasa sebagai hal yang membuat para konsumen terus mengikuti perkembangan Cross dan mennti produk-produk barunya. Data yang didapat dari IDC menjelaskan bahwa sejak kuartal kedua hingga kuartal keempat 2013, Cross berada pada urutan kedua dalam hal pengapalan unit handphone, tepat di bawah Nokia.

Untuk hal spesifikasi, handphone Cross terbaru ini tidak semirip Galaxy Note, sebetulnya. Namun untuk Anda yang menggemari tampilan Galaxy Note dan ingin mendalatkan model yang sama dengan harga lebih murah, Cross A27 ini dapat menjadi pilihan utama. Beberapa spesifikasi detil dari perangkat Cross terbaru ini dapat dijelaskan sebagai berikut.
Desain dan Layar

Desain dari Cross A27 ini masih belum diketahui degnan pasti, namun karena sumber resminya mengatakan bahwa perangkat ini mirip degnan Samsung Galaxy Note, Anda boleh membayangkan bhwa ukurannya pun hampir sama.

Perangkat yang satu ini memiliki layar TFT capacitive touchscreen dengan ukuran 5.88 inci. Layarnya mampu menampilkan gambar dengan resolusi WVGA 480 x 800 piksel, serta telah mendukung fitur multitouch hingga 5 titik. Untuk hal perlindungan, Cross telah menyematkan fitur Hard Glas Screen.

Prosesor, CPU, dan RAM

Cross A27 ini telah menggunakan prosesor dual core MT6577 Cortex A9 1 GHz, serta didukung oleh keberadaan RAM dengan ukuran 512 MB. Daya kerja dari kombinasi ini turut dilengkapi dengan media penyimpanan data internal sebesar 4GB, yang dapat ditambah lagi hingga 32 GB dengan bantuan sebuah Micro SD.

Konektivitas

Telah mendukung 3G, EDGE, GPRS, dan WLAN menjadikan perangkat terbaru dari Cross ini sanggup terhubung dengan dunia maya pada berbagai kualitas jaringan. Untuk koneksi dengan perangkat lain, HP Cross terbaru ini juga telah dilengkapi dengan fitur Bluetooth, USB port, serta audio jack 3.5 mm.

Kamera

Smartphone masa kini seakan tidak lengkap tanpa kehadiran kamera. Cross membenamkan fitur kamera degnan kualitas kamera primer sebesar 8 MP dan dibekalid engan LED flash serta fitur auto focus. Kamera sekundernya berukuran 1.3 MP, pastinya akan cukup baik untuk digunakan bernarsis ria.

Fitur Lain

Mendukung jarigan GSM dan WCDMA, perangkat yang satu ini memiliki dua buah slot SIM card yang mendukung kartu GSM dan kartu CDMA sekaligus. Android 4.0 Ice Cream Sandwich menjadi sistem operasi yang disematkan pada HP Cross terbaru ini. Beberapa fitur ekstra juga menambah deretan fitur unggulan Cross A27 ini, diantaranya GPS, portable hotspot, Radio FM, 3D Gravity Sensor, dan lain sebagainya. Anda juga dapat mengunduh banyak sekali aplikasi lewat Google Play Store.
Perangkat yang satu ini juga dikenal dengan nama Cross Andromeda A27. Ditujukan untuk Anda yang menyukai desain smartphone dengan layar besar seperti Galaxy Note, Cross A27 ini pasti mampu untuk memenuhi keinginan Anda itu serta tetap memenuhi kebutuhan Anda akan sebuah smartphone yang memiliki kinerja cukup baik. [BAM]