Universal Viewer - Software File Viewer Yang Berguna Untuk Membuka Berbagai Jenis File

Tuesday, 19 March 2013 14:15
Universal Viewer - Software File Viewer Yang Berguna Untuk Membuka Berbagai Jenis File

Universal Viewer adalah sebuah aplikasi file viewer yang cukup berguna untuk melihat berbagai jenis macam file yang berbeda pada komputer ataupun laptop Anda. Aplikasi Universal Viewer Pro ini adalah sebuah aplikasi yang ringan untuk digunakan untk dapat melihat dan membuka berbagai jenis file yang berbeda.

Secara umum, Anda mungkin akan memerlukan beberapa program yang berbeda serta harus diinstal untuk dapat dengan cepat melihat file yang telah disimpan di hard drive ataupun media eksternal. Ketika Anda membuka dan melakukan proses browse pada hard drive, digital camera memory card or external atau network hard drives, maka aplikasi Universal Viewer ini cocok digunakan pada Windows Shell yang akan memberikan pilihan Anda untuk dapat mengaksesnya dengan cara klik kanan untuk melihat berbagai jenis file yang ada pada sistem Windows Anda.

Beberapa jenis dukungan file yang diberikan ole aplikasi Universal Viewer file yaitu dapat membuka file yang meliputi file teks, halaman web, musik dengan jenis file mp3, file video, gambar, dan berbagai jenis dokumen seperti Microsoft Word, Open Office, JPG atau GIF, PowerPoint. Bahkan aplikasi ini juga mendukung untuk membuka file PDF dan membuka mereka tampaknya lebih cepat daripada produk Adobe resmi untuk melihat dokumen PDF.

Universal Viewer digunakan sebagai media untuk membuka atau melihat berbagi jenis file yang sudah disebutkan sebelumnya dan tidak dimaksudkan untuk dapat mengedit berbagai jenis file tersebut, jika Anda ingin melakukan editing mungkin Anda akan memerlukan aplikasi perangkat lunak tambahan untuk melakukan proses editing tersebut. Meskipun demikian aplikasi Universal Viewer sangat efisien dan mendukung lebih dari berbagai jenis format yang cukup berbeda .

Aplikasi Universal ini adalah termasuk jenis aplikasi file viewer yang mendukung cukup banyak format video, audio, web-pages, teks, Rich Text Format (RTF) dan juga untuk membuka format file binari, sehingga Anda tidak perlu melakukan proses instalasi aplikasi untuk masing-masing jenis format file tersebut. Aplikasi Universal Viewer ini adalah jenis aplikasi Shareware, artinya Anda dapat mencoba versi trialnya terlebih dahulu dan jika ingin mendapatkan fungsi secara penuh (full version) maka Anda harus membeli lisensinya. Dapat dijalankan pada berbagai macam jenis sistem operasi Windows. Berikut ini adalah jenis file yang didukung atau dapat dibuka oleh aplikasi Universal Viewer Pro:

• Images: Berbagai jenis format file gambar favorit seperti format file: JPG, BMP, ICO, GIF, PNG WMF, TIFF, PSD, dan lebih dari 40 format file lainnya. Termasuk jenis file RAW images dari lebih dari 400 berbagai jenis kamera.

• Multimedia: Mendukung format file yangs sering digunakan seperti format file: AVI, MPG, WMV, MP3, MP4, FLV, MKV, dan lebih dari 170 format file.

• Word: dapat membuka berbagai jenis file dari aplikasi MS Office Word: DOC, dan DOCX.

• Excel: dapat membuka jenis file Excel: XLS dan XLSX.

• PDF: Membuka jenis file Adobe PDF format, DJVU, XPS, CBR, dan CBZ.

• RTF: Rich Text format.

• Internet: Dapat membuka berbagai jenis file pada MS Internet Explorer seperti HTML XML MHT.

• Text: Untuk dapat melihat jenis file yang tidak diketahui tipenya. File. Semua file format teks encoding, dan juga Unicode/UTF-8.

• Plugins: Semua jenis file yang didukung oleh Total Commander Lister plugins.

Untuk jenis aplikasi seperti Word, Excel, dan file PDF, Anda tidak memerlukan aplikasi tambahan untuk membuka atau melihat jenis file ini. Untuk aplikasi multimedia Anda juga tidak memerluka codec tambahan untuk membuka atau melihatnya. Aplikasi ini terintegrasi pada Windows Explorer, dimana keetika Anda melakukan klik kanan maka akan ditampilkan pilihan untuk dapat membuka aplikasi menggunakan aplikasi Universal Viewer dengan cepat. Jika Anda tertarik Anda pada aplikasi file viewer ini, Anda bisa mendownloadnya di sini.

Aplikasi file viewer akan sangat berguna ketika aplikasi utama untuk membuka format tersebut tiba-tiba tidak dapat digunakan, contoh kasusunya Microsoft Word yang tidak dapat dijalankan, padahal Anda ingin membuka file tersebut. Dengan aplikasi Universal Viewer Pro ini tentunya akan sangat membantu Anda.