Rampage Game Monster Penghancur Kota Untuk Komputer PC Anda

Saturday, 09 March 2013 18:00
Rampage Game Monster Penghancur Kota Untuk Komputer PC Anda

Pada Game bergenre adventure kebanyakan sang pemain mempunyai misi untuk membunuh para penjahat, monster atau segala macam hal yang dianggap tidak baik. Contohnya pada game Jackie Chan Stunt Master dimana Anda harus mengalahkan para mafia, dan dalam game Resident Evil Anda harus membunuh zombie-zombie kelaparan serta menyelamatkan kota. Namun dalam game Rampage Anda tidak akan menemui misi yang demikian. Game ini sangat unik, karena Anda justru menjalankan karakter monster bertubuh besar dan mempunyai tugas untuk menghancurkan seluruh isi kota dan memakan penduduknya.

Rampage merupakan game lama yang dirilis pada tahun 1986 dan tersedia untuk berbagai platform mulai dari Arcade, PlayStation, Nintendo, Sega, dan lain-lain. Ada banyak versinya yang keluar sejak game ini diluncurkan. Dalam Rampage game Anda dapat memilih salah satu dari tiga monster, berikut ini ciri-ciri fisik para monster:

  • Monster George: makhluk ini memiliki tubuh seperti King Kong atau Gorila. Mulutnya sangat lebar dengan gigi yang besar, dan yang paling mudah dikenali dari George adalah jambul pada rambut dan warna bulu berwarna cokelat sangat mirip seperti Orang Utan. George awalnya adalah manusia biasa, dia seorang pria normal yang memiliki aktifitas pekerjaan sehari-hari. George menjadi seekor monster setelah ia bermutasi.

  • Monster Lizzie: makhluk Rampage ini ciri fisiknya sangat unik, bentuk tubuhnya mirip kadal raksasa namun pada punggung dan rupanya mirip dinosaurus. Kemiripan Lizzie dengan dinosaurus terutama dibagian mulut serta tanduk dari kepala sampai ekor. Warna kulit Lizzie berwarna hijau dan tangannya sangat besar. Sebelum bermutasi menjadi seekor monster, Lizzie adalah seorang wanita muda biasa.

  • Monster Ralph: makhluk ini berbentuk seperti Serigala dari wilayah Arktik, warna bulunya adalah biru sedangkan wajah, kaki serta tangannya berwarna merah muda. Gigi Ralph sangat runcing dan tajam dengan mata yang bulat. Ralph awalnya adalah seorang pria tua, nasibnya seperti George dan Lizzie yang bermutasi menjadi monster.

Ketiga orang yang bermutasi ini kemudian menjadi monster-monster yang mengerikan, tidak terkendali dan sangat membenci peradaban manusia. Mereka akan menghancurkan setiap bangunan gedung bertingkat yang didepannya, termasuk pula mobil-mobil, taksi, bus, pesawat, helikopter, tank, troli, kapal, jembatan dan bangunan lain. Hanya saja Anda harus hati-hati karena biasanya didalam gedung ada jaringan listrik yang dapat membuat para monster tersetrum.

Bagi pemain, Anda harus menyelesaikan tugas ketiga monster ini untuk menghancurkan semuanya. Ada banyak kemampuan dan kelebihan yang dimiliki George, Lizzie dan Ralph, diantaranya mereka sanggup melompat dan memanjat gedung meski tubuhnya gempal. Untuk meruntuhkan gedung bertingkat, para monster ini mengandalkan pukulannya yang sangat keras. Namun monster ini tidak begitu saja dengan mudah menjalankan misinya, karena ada petugas keamanan dan tentara yang siap menyerang mereka dengan senjata militernya. Nyawa monster dapat berkurang akibat serangan balasan dari manusia, namun Anda dapat memulihkannya dengan makan berbagai buah-buahan, ayam panggang, dan manusia. Perlu Anda ketahui pula bahwa ketiga monster ini tidak tahan dengan api, termasuk putung rokok. Tingkatan nyawa monster akan sangat berkurang jika mereka terkena api.

Rampage game termasuk game yang tidak membosankan, ada banyak sekali setting latar belakang kota. Kebanyakan kota-kota yang tersedia merupakan duplikat kota di wilayah Amerika Serikat dan Kanada, diantaranya adalah San Jose, California, Los Angeles, Mississippi, Delaware, Vermont, pulau Rhode, Connecticut, South Carolina dan lain-lain.

Setidaknya ada beberapa versi dari Rampage yang cukup laris, yakni Rampage: World Tour, Rampage 2: Universal Tour, Rampage Through Time, Rampage Puzzle Attack dan Rampage: Total Destruction.

Cara paling mudah untuk memainkan Rampage adalah menggunakan Play Station atau Nintendo. Namun Anda dapat memainkannya kaset Rampage pada PC dengan catatan sudah memiliki software emulator PS1, filenya sendiri bisa Anda download di Internet. Ukuran filenya sangat besar mencapai 817 MB, jadi memang lebih praktis menjalankan game ini dengan kaset.

Game ini awalnya dibuat oleh developer Bally Madway Manufacturing Company, namun pada versi World Tour developer bertambah sesuai platform, yakni Game Refuge untuk Play Station, Point of View untuk Sega, dan Saffire untuk Nintendo. Sedangkan Rampage versi Total Destruction dibuat oleh Pipeworks Software. [ALX]