Paseban Web Version

Flock - Aplikasi untuk Foto Kolektor yang Ada di iPhone dan Android Paling Populer

Friday, 22 February 2013 15:30
Flock - Aplikasi untuk Foto Kolektor yang Ada di iPhone dan Android Paling Populer

Flock merupakan salah satu aplikasi yang bisa digunakan oleh Anda para pengguna iPhone dan android. Flock adalah aplikasi yang memudahkan Anda untuk menemukan foto yang diambil oleh teman Anda ataupun memudahkan Anda untuk berbagi foto dan informasi dengan teman-teman Anda. Sebelum Anda menggunakan Flock, Anda sebelumnya harus mempunyai akun Facebook, Geo-Tagging camera, dan mengaktifkan layanan lokasi Anda agar aplikasi Flock ini bisa berjalan sesuai dengan manfaatnya.

Manfaat Flock yang berbeda dengan tagging foto di jejaring sosial, adalah dimana Flock tidak perlu merepotkan Anda dengan men-tag foto terlebih dahulu satu per satu setelah mengupload foto Anda dan teman Anda di jejaring sosial, tapi dengan Flock sudah secara otomatis foto Anda dan teman Anda akan masuk ke dalam satu album. Dengan dukungan ketiga akun di atas, aplikasi untuk foto ini akan secara otomatis mendeteksi foto-foto Anda dan teman Anda dari berbagai penjuru untuk kemudian memasukkan foto-foto tersebut ke dalam satu album. Sehingga ketika ada teman Anda yang kebetulan mengupload fotonya dengan Anda dan lupa atau belum men-tag Anda di Facebook maka Anda tidak akan tertinggal informasi lagi, Flock akan langsung mendeteksinya dan menemukan foto tersebut dan akan di-inputnya di dalam satu album yang khusus menyimpan foto Anda bersama dengan foto-foto teman Anda tersebut sehingga memudahkan Anda.

Manfaat Flock ini memang tidak terlalu banyak, Flock bukanlah salah satu aplikasi yang dapat mengedit foto atau memperbaiki tampilan foto Anda, satu-satunya manfaat Flock hanyalah untuk mengoleksi foto-foto Anda dengan teman Anda dari berbagai penjuru dan menyatukannya di dalam satu album khusus yang mudah untuk diakses oleh Anda ataupun teman Anda, saling berbagi komentar maupun informasi dengan teman Anda. Namun apabila ada teman Anda yang sudah mengupload foto melalui Facebook, namun tidak mengaktifkan lokasi tetap saja Anda tidak akan bisa mendeteksi foto-foto yang mereka upload, inilah kekurangan dari aplikasi ini. Anda tetap tidak akan bisa mengakses foto-foto lama untuk Anda ketahui dan Anda bagi informasinya. Saat ini tim kreatif Flock sedang mencoba melakukan perbaikan demi perbaikan dari aplikasi Flock ini agar ke depannya kekurangan-kekurangan dari Flock dapat bisa diatasi.

Flock merupakan salah satu aplikasi untuk iPhone dan Android yang tidak banyak memakan energi dari baterai ponsel Anda, sehingga selama apapun Anda menggunakan aplikasi Flock ini untuk kebutuhan Anda.

Langkah-langkah dalam menggunakan aplikasi Flock ini tidaklah terlalu sulit untuk Anda, hanya tinggal berfoto dan Flock akan mulai bekerja, bahkan Flock tidak hanya mendeteksi foto-foto di masa sekarang, tapi bisa juga kembali ke waktu-waktu awal dan menemukan foto-foto Anda dengan teman Anda yang bahkan bisa saja belum Anda punyai dan temukan sebelumnya.

Seperti dijelaskan di awal, bahwa aplikasi Flock, photos together ini selain bisa digunakan untuk ponsel jenis iPhone, tapi bisa juga digunakan untuk Anda yang menggunakan ponsel Android. Untuk spesifikasi ponsel Android yang bisa Anda gunakan untuk menggunakan Flock, Anda harus memiliki ponsel Android dengan versi 2.3 ataupun versi Android yang lebih baru. Namun apabila Anda pengguna ponsel iPhone, spesifikasi dari versi ponsel iPhone yang kompatibel untuk menggunakan aplikasi Flock ini adalah iPhone dengan versi iPhone 3GS, iPhone 4, iPhone 4S, iPhone 5, iPod touch (3rd generation), iPod touch (4th generation), iPod touch (5th generation) and iPad. Requires iOS 5.0 atau versi yang lebih baru, namun aplikasi ini akan berjalan dengan sangat baik di iPhone 5. Anda bisa mendownload langsung dari website Flock, atau anda bisa mendownloadnya iTunes . Anda hanya perlu menyediakan memori sebesar 2.8M untuk menginstall aplikasi Flock ini.

Download For Android.

Download For iPhone.

Aplikasi Flock !

[ASR]