Dell Inspiron N4110 - Laptop High-End dengan Harga Terjangkau

Wednesday, 13 February 2013 13:30
Dell Inspiron N4110 - Laptop High-End dengan Harga Terjangkau

Umumnya, jika dilihat dari segi pasaran notebook saat ini, produk-produk Dell bisa dibilang memang sudah menyebar luas ke semua kalangan masyarakat. Kesuksesan ini dikarenakan produk piranti keluaran Dell memiliki harga terjangkau, namun juga didukung spesifikasi yang tidak buruk, bahkan berkualitas tinggi. Dan saat ini Dell telah memiliki produk andalannya yang dinamai Dell Inspiron N4110.

Laptop baru dari seri inspiron yang diusung produsen asal Amerika ini lebih menampilkan desain yang stylish, dengan didukung menggunakan cover yang dapat Anda ganti-ganti. Desain cover yang menarik dan atraktif ini bisa Anda pilih sesuai keinginan hati. Untuk pilihannya, Anda tidak perlu khawatir karena tersedia berbagai macam pilihan desain cover yang dibuat oleh Dell Design Studio. Cara penggantian cover pada laptop ini cukup mudah, karena Anda hanya cukup menekan tombol dan memasangnya kembali, sangat mudah dan praktis. Bobot laptop ini tidak terlalu berat karena hanya 2,6 Kg sudah plus baterai.

Hanya saja finishing pada body dengan glossy black di semua permukaan interior dan layar 14 inci ini justru membuat laptop ini mudah kotor. Karena hanya dengan membuka tutup layar saja, Anda bisa dengan mudah meninggalkan bekas sidik jari. Inilah yang menjadi salah satu kekurangan dari segi desain Dell Inspiron N4110.

Untuk bagian interior laptop tersedia deretan tombol bergaya chiclet menghiasi panel keyboard N4110 ini. Keyboard ini cukup empuk dan nyaman apabila digunakan dengan jarak antartombol dengancukup lega. Fitur Webcam yang tersedia pun sudah mampu mendukung resolusi gambar hingga 720p, fitur-fitur inilah yang nantinya menjadi nilai plus bagi Anda yang menyukai video chat baik menggunakan Yahoo Messeger maupun Skype.

Dari segi desain bisa dibilang sangat inovatif dan unggul, namun bagaimanakah dengan perlengkapan "mesin” didalamnya? Dell inspiron N4110 ini sudah didukung dengan prosesor Intel Core generasi kedua. Namun, Anda juga bisa memilih antara versi Intel Core i3 maupun Intel Core i5, tergantung seberat apa laptop ini Anda jalankan nantinya. Segi sistem Dell Inspiron N4110, Anda bisa langsung menggunakan sistem operasi Windows 7 Home Premium genuine asli yang telah tersedia bawaan. Sedangkan pada kemampuan kinerjanya N4110 didukung oleh kekuatan Prosesor hampri seperti Intel Core i7 dengan kekuatan daya pacu mencapai 2,80 Ghz.

Sedangkan pada bagian layar, DELL Inspiron N4110 didukung dengan layar tipe LED sebesar 14 inci dengan tingkat resolusi yang sanggup mencapai kualitas High Definition (HD) 1366 x 768 piksel. Sebagai tambahan, N4110 sudah dilengkapi dengan sebuah kartu grafis dari AMD Radeon HD 6630 M plus 1 GB untuk ruang memori cache. Dengan rincian ini, selayaknya Dell Inspiron N4110 memang merupakan laptop dengan spesifikasi untuk memainkan game yang membutuhkan kualitas grafik tinggi. Meski demikian, masih ada saja sedikit bugs yang didapatkan, namun sepertinya masalah tesebut tidak terlalu serius. Sebagai informasi, fitur TrueLife LED juga disematkan pada N4110 ini agar kualitas tampilan gambar semakin memuaskan.

Dell Inspiron N4110 ini memang cocok bagi Anda yang memiliki hobi bermain game, karena untuk mengejar FPS tinggi bukanlah masalah berarti. Ada beberapa game berat yang telah dites pada laptop ini, dan hasilnya dapat dijalankan dengan settingan tinggi sekalipun. Bahkan, hanya dengan menggunakan chipset Intel Graphic HD3000 yang sudah diterangkan diatas, Anda sudah bisa menikmati movie favorit di mana pun dan kapan pun tentunya dengan output suara yang jernih karena berkat penggunaan SRS Premium Sound.

Fitur-fitur standar lain yang tersedia diantaranya adalah , bluetooth, HDMI, WiFi 802.11 b/g/nethernet, eSATA, 2 port USB 3.0, 1 port USB 2.0, webcam, serta card reader.

Kualitas baterai laptop ini tidak kalah bagusnya dari produk lain, karena dengan baterai berdaya 91Wh akan membuatnya mampu bertahan cukup lama. Pada ujicoba yang dilakukan baterai N4110 mampu bertahan selama 3 jam lebih untuk memutar video dengan kualitas High Definition, sedangkan untuk penggunaan biasa mampu bertahan mencapai 8 jam lebih. Tentunya daya tahan baterai Dell Inspiron N4110 ini lebih baik dibandingkan dengan pesaing terdekatnya yakni Sony Vaio V050 PVT.

Untuk pasaran Indonesia, Dell Inspiron N4110 ini dibanderol dengan harga 9 jutaan dengan garansi 1 tahun plus tambahan OS Windows 7. [ALX]