Paseban Web Version

Friv.com - Situs Game Online Gratis Yang Dapat Langsung di-”Play”

Tuesday, 29 January 2013 22:00
Friv.com - Situs Game Online Gratis Yang Dapat Langsung di-”Play”

Bagi Anda yang tidak ingin ribet untuk menghibur diri sejenak di depan computer, mungkin friv.com dapat dijadikan satu solusi yang bisa membantu Anda untuk menghilangkan penat sejenak, bahkan mungkin bukan sejenak tetapi berlama-lama atau ketagihan karena dimanjakan oleh situs game online gratis ini. Situs yang di dalamnya berupa kumpulan game-game flash atau game kecil yang dapat diakses dengan cepat. Ya, mungkin karena graphic atau tampilan yang tersedia adalah 2 dimensi seperti kebanyakan game-game lain sejenisnya. Sayangnya, game ini tidak memiliki fitur "save” yang biasanya Anda gunakan untuk menyimpan data pada checkpoint terakhir agar dapat diakases kembali untuk melanjutkan dari checkpoint terakhir tanpa harus mengulang dari awal. Mungkin karena game ini hanya ditujukan sebagai hiburan singkat saja.

Warna ungu sebagai background utama layar dan kumpulan cover game yang menampilkan berbagai jenis dari hampir keseluruhan warna membuat friv.com menjadi sangat colorfull. Sehingga secara tidak langsung akan menghibur Anda pada pandangan pertama. Situs game online gratis yang pada halaman awalnya saja sudah menampilkan daftar dalam bentuk kotak-kotak ukuran kecil disusun secara berbaris rapi yang dilengakapi dengan cover masing-masing game. Mata Anda akan dihidangkan dengan lebih kurang 400 pilihan game yang bisa membuat Anda bingung untuk kemana kursor mouse akan diarahkan untuk pilihan pertama. Dilihat dari tampilan halaman awal situs ini, friv.com sama sekali tidak menyajikan petunjuk dalam bentuk kata-kata, sehingga sepertinya situs ini sangat cocok untuk diakses oleh seluruh negara.

Begitu Anda memutuskan untuk memilih salah satu game, halaman ini akan langsung beralih dan akan muncul frame atau bingkai dengan kanvas game yang terletak ditengah dan pada sisi kiri frame terdapat logo friv.com. Pada bawah logo terdapat judul dan banner yang silih berganti kadang berbentuk perangkat keyboard dan mouse dalam animasi dan kadang muncul tulisan yang mengatakan kurang lebih artinya seperti ini "apabila friv.com di blokir oleh sekolah Anda, Anda dapat menuju friv4school.com”. Lalu saya mencoba untuk menuju friv4school.com, begitu tampil halaman awal yang saya lihat sama seperti apa yang saya akses di friv.com, untuk tampilan awal kedua situs game online gratis ini bisa dikatakan tidak ada perbedaan hanya logo friv.com biasa yang kemudian dibawahnya ditambahkan tulisan 4school untuk tampilan friv4school.com. Sama halnya dengan cover-cover game yang tersedia di kedua situs, sususan barisan juga sama persis antara keduanya.

Di friv.com ini tersedia berbagai jenis genre seperti action, puzzle, racing, adventure dan RPG. Tipe game yang mungkin bagi Anda sudah tidak asing lagi bahkan mungkin hampir setiap orang pernah bermain game flash secara online atau offline. Game flash bisa dibilang sangat mudah untuk ditemukan di dunia maya. Dengan friv.com ini Anda tidak perlu untuk mengunduh game dari forum atau website, hanya cukup dengan adanya koneksi internet. Menurut Paseban, jenis game seperti ini biasanya dimainkan oleh remaja tingkat sekolah menengah, mahasiswa, sampai pegawai kantoran yang tergolong fresh graduate. Dimana untuk kalangan yang disebutkan tadi biasanya mengakses internet secara rutin dan sudah menjadi kebutuhan tanpa mengesampingkan aktivitas utama masing-masing kalangan.

Karena mudahnya akses ke web ini dan banyaknya pilihan game, mungkin friv.com boleh menjadi hiburan singkat yang menyenangkan. [ANC]