Tips Penggunaan Handphone Saat Darurat

Thursday, 27 October 2011 17:30
Tips Penggunaan Handphone Saat Darurat

Ternyata ada beberapa hal yang tidak pernah kita kira, bila handphone yang kita miliki bisa melakukan sesuatu yang dapat menyelamatkan kita pada saat darurat. Penasaran apa yang bisa Anda lakukan dengan handphone Anda? Ada beberapa hal kecil yang bisa Anda lakukan dengan menggunakan handphone Anda saat kita berada dalam keadaan darurat. Nah sebaiknya Anda simak hal-hal berikut ini agar Anda tahu bagaimana harus menggunakannya:

Emergency Number/Nomor Darurat

Nomor emergency seluruh dunia untuk perangkat mobile adalah 112. Jika Anda berada di luar jangkauan sinyal dan terjadi emergency, sebaiknya Anda dial ke 112 maka handphone akan segera mencari jaringan yang ada kemudian terhubung nomor emergency dan menakjubkan sekali meski keypad handphone Anda terkunci, Anda masih bisa men-dial nomor 112.

Ketika Mobil terkunci

Upaya ini akan berhasil apabila Anda menggunakan kunci tipe remote keyless. Jika Anda mengunci mobil dan kuncinya tertinggal di dalamnya atau mungkin saja kunci cadangan (remote keyless) Anda tertinggal di rumah, maka upaya berikut ini yang harus Anda lakukan:

" Teleponlah ke handphone seseorang yang memang sedang berada di rumah dengan handphone Anda. Pastikan dia menemukan kunci mobil Anda.

" Pegang handphone dengan jarak sekitar satu kaki dari pintu mobil Anda dan pastikan kepada orang di rumah untuk menekan tombol kunci remote mobil Anda maka mobil Anda pasti bisa terbuka dalam sesaat.

" Upaya ini bisa dilakukan ratusan mil dan Anda bisa juga menggunakan kunci remote yang serupa dengan mobil Anda, Anda bisa membuka kunci pintunya, sebaliknya Anda juga bisa mengunci pintu dengan cara yang sama. Mintalah bantuan orang lain yang berkendaraan untuk membukakan pintu yang terkunci jika perlu.

Power Baterai yang Tersembunyi

Bayangkan bila baterai handphone Anda lemah di saat Anda berada dalam keadaan darurat. Jangan khawatir hal ini dapat Anda atasi karena Anda bisa mengaktifkannya lagi. Tekan tombol 3370# maka *handphone akan melakukan restart dengan cadangan yang ada dan instrumen tersebut akan menunjukkan 50% baterai bertambah. Cadangan ini akan dapat terisi kembali ketika Anda men-charge handphone di lain waktu. [LN]