Paseban Web Version

Mozilla Firefox Terbaru Versi 24 Rilis Dengan Berbagai Fitur Tambahan, Apa Saja?

Monday, 23 September 2013 09:00
Mozilla Firefox Terbaru Versi 24 Rilis Dengan Berbagai Fitur Tambahan, Apa Saja?

Siapa yang tidak mengenal Firefox? Si rubah api ini merupakan salah satu pilihan software yang dapat Anda gunakan untuk berselancar internet, di samping Internet Explorer yang tengah mengalami masa suram dan beberapa kompetitor lainnya seperti Safari, Chrome, maupun Opera. Untuk kebanyakan pengguna internet, si rubah api ini dianggap sebagai sebuah browser yang memiliki berbagai fitur namun tetap nyman digunakan. Kini Mozilla Firefox terbaru tengah dirilis, dan menawarkan banyak sekali fitur baru.

Sebagai software open source, Mozilla Firefox terbaru ini dapat Anda nikmati tanpa perlu membayar.Hal itulah yang menjadi nilai plus dari Firefox, selain memang kaya fitur dan mudah digunakan. Berbagai fitur baru yang terdapat pada update terkini ini diyakini akan makin meningkatkan kenyamanan yang akan dirasakan oleh penggunanya. Apa saja ftur yang ditawarkan pada update versi 24 ini?

Close Tabs To The Right

Fitur pertama yang dibanggakan oleh Mozilla Firefox terbaru ini mampu untuk menutub satu atau beberapa tab yang terletak di sebelah kanan tab yang masih aktif. Tab yang aktif tersebut tidak ikut tertutup, dan pastinya fitur ini akan berguna untuk Anda yang gemar berselancar menggunakan banyak tab.

Cara untuk menjalankan fitur ini adalah dengan melakukan klik kanan pada tab yang masih aktif, kemudian Anda tinggal memilih “Close tab to the right”. Sederhana, bukan?Hati-hati, jangan sampai ada tab penting yang berada di sisi kanan tab aktif, agar tap penting tersebut tidak ikut tertutup.

Jendela Chatting yang Terpisah

Mozilla Firefox terbaru ini menghadirkan satu lagi peningkatan fitur, yaitu layar chat yang dapat berdiri terpisah tanpa harus menyatu dengan layar utama. Dengan layar chat yang terpisah, tentunya kenyamanan berselancar tidak terganggu, sementara itu kenyamanan chatting juga tidak berkurang, bukan?

Untuk melakukan hal tersebut pada Mozilla Firefox terbaru ini, Anda tinggal melakukan proses drag pada jendela chat, keluar dari jendela utama. Mudah bukan?

Peningkatan Performa

Tidak hanya fitur baru, Mozilla Firefox terbaru dengan kode versi 24 ini turut menghadirkan peningkatan performa, seperti berbagai kemudahan dalam aksesibilitas, minimalisir bug dari versi sebelumnya, serta tidak lupa meningkatkan efisiensi performanya. Mozilla Firefox versi 24 terbaru ini juga memiliki kemampuan render SVG untuk meningkatkan kenyamanan dalam melakukan aktivitas browsing. Pengguna Mozilla Firefox pasti akan dapat melakukan aktivitas browsing dengan lebih aman dan nyaman dengan minor bug dan peningkatan performa yang berarti meningkatkan kecepatan pengoperasiannya.

Ketersediaan Mozilla Firefox Terbaru 24

Browser Mozilla Firefox dengan kode versi 24 ini telah dapat diunduh melalui FTP (File Transfer Protocol) pada server-server Mozilla.Anda juga dapat men-download software ini dari situs Softpedia.Tersedia 3 varian dari Mozilla Firefox terbaru ini, masing-masing ditujukan untuk Linux, Mac OS X, dan Windows.

Meskipun Mozilla telah meresmikan browser Mozilla Firefox terbaru ini, kehadirannya masih belum terlihat pada situs resmi Mozilla. Situs resmi Mozilla yang diakses pada tanggal 19 September masih belum memamerkan keunggulan-keunggulan versi 24, sehingga keberadaan update terbaru dar browser rubah api ini masih belum banyak diketahui oleh para penggunanya.

Kesimpulan

Dengan menggunakan Mozilla Firefox terbaru ini, tentunya para pengguna internet akan makin mudah untuk melakukan berbagai aktivitas yang melibatkan Firefox. Kualitas dari browser dengan lambang rubah api ini memang makin ditingkatkan, terbukti pada update ke-24 ini terdapat beberapa fitur baru yang pastinya dapat meningkatkan fungsi dari sebuah browser.

Jika Anda tertarik untuk mencoba Mozilla Firefox terbaru ini, atau jika Anda merupakan pengguna setia Firefox, atau ingin mencoba Firefox, tidak ada salahnya Anda mengunduh versi terbaru dari browser open source yang satu ini dan merasakan berbagai keunggulan dari update terbarunya, bukan? Anda yang selama ini menggunakan browser lain juga dapat mencoba dan membandingkannya dengan Firefox. Penggunaan Firefox sebagai browser telah mencapai angka yang cukup fantastis, dan kini Anda dapat membuktikan sendri, apa yang membuat Firefox terlihat lebih unggul dari browser lain yang telah beredar. [BAM]