Cara Merubah Tampilan Android Menjadi OS Smartphone Lain

Monday, 26 November 2012 17:30
Cara Merubah Tampilan Android Menjadi OS Smartphone Lain

Kadang kita berpikir jika dunia ini terbagi-bagi dalam beberapa golongan. Beberapa orang menyukai iOS, beberapa menyukai Android. Beberapa lebih memilih Windows Phone, dan yang lainnya menggunakan Blackberry. Untuk beberapa alasan, sistem operasi memiliki definisi yang berbeda pada orang yang memakainya. Jika kita lebih memikirkannya, maka kita akan berjumpa dengan opini jika pengguna iOS sangat berbeda dengan pengguna Android. Dan jika Anda pengguna sistem operasi tersebut, Anda akan bisa menemui alasan mengapa Anda memilihnya.

Android sebagai sistem operasi yang memiliki basis pengguna yang banyak, menyediakan berbagai tema dan launcher yang akan "menyatukan” berbagai aspek tersebut. Sekarang ini, Paseban akan membawa Anda pada hal yang "menyatukan” sistem operasi tersebut. Mengganti tampilan Android Anda adalah hal yang menyenangkan dan akan memberikan Anda pengalaman layaknya menggunakan sistem operasi lain yang biasa Anda temui. Tema dan Launcher ini akan mengubah tampilan Android Anda menjadi berbagai tampilan sistem operasi dan berikut ini adalah cara merubah tampilan Android ke OS lain secara kilat:

Espier Launcher (iOS)

Jika Anda membayangkan tampilan iOS, Anda akan menemukan icon, folder, App Switcher, dan search pada Espier Launcher. Semuanya, terkecuali homescreen yang masih mengingatkan tentang Android, akan mengubah tampilan Android menjadi tampilan fitur iOS tersebut, dan Anda bisa membuat bingung teman Anda dengan menggunakan launcher ini. Anda dapat membuat folder seperti yang bisa dilakukan dalam iOS dan juga Espier dilengkapi dengan App Switcher yang biasa ditemukan pada iOS. Launcher ini mengganti setiap icon yang terintegrasi agar membuat "lebih iOS”, dan otomatis menempatkan icon setting iOS pada home screen, yang akan menuju pada setting Android Anda. Espier Launcher dapat diunduh secara gratis di sini.

Fake iPhone 5 (iOS)

Fake iPhone 5 tidak memiliki fitur selengkap Espier, tetapi jika Anda melihat tampilan yang dihasilkannya, Anda akan merasa dekat dengan tampilan iOS. Launcher ini akan otomatis mengganti wallpaper, dan menempatkan icon yang terintegrasi pada tampilan fitur iOS 6 pada homescreen Anda. Icon Maps masih akan bertumpu pada Google Maps, tetapi berhati-hatilah pada icon seperti Passbook yang tidak memiliki fungsi apapun kecuali akan menempatkan Anda pada download aplikasi lain. Anda tidak dapat membuat folder melalui Fake iPhone 5, juga tidak terdapat App Switcher. Fake iPhone 5 dapat diunduh secara gratis di sini.

Launcher 7 (Windows Phone 7)

Tidak cocok dengan iOS? Jadikan tampilan Android Anda layaknya Windows Phone 7. Launcher 7 merupakan launcher serbaguna yang akan mengubah tampilan Android menjadi Windows Phone 7. Secara sekilas ketika Anda pertama kali menggunakan aplikasi ini, Anda akan mendapatkan intinya. Anda bisa selalu memasukkan atau menghapus icon fitur yang ada, dan juga mengganti ukuran dan warna. Navigasinya akan tampak seperti Windows Phone 7, dan tampilan Android Anda akan lebih menarik dengan aplikasi ini. Launcher 7 dapat diunduh secara gratis di sini.

BlackBerry Theme Go LauncherEx (BlackBerry)

BlackBerry theme ini memang tidak sama persis dengan tampilan BlackBerry, tetapi tidak bisa dibilang buruk. Seperti yang bisa Anda ketahui melalui namanya, ini bukan merupakan suatu launcher tersendiri. BlackBerry theme merupakan bagian dari Go Launcher EX theme. Dalam penggunaannya, Anda harus melakukan instalasi Go Launcher, kemudian setelah itu download BlackBerry theme melalui Go Launcher. BlackBerry theme ini akan mengubah tampilan Android pada icon, membuatnya bergaya BlackBerry dan mengganti wallpaper agar tampak seperti tampilan BlackBerry. Go Launcher dapat diunduh secara gratis di sini beserta BlackBerry theme di sini.

Holo Launcher (Android ICS dan Jellybean)

Walaupun Anda menyukai versi Android yang Anda pakai saat ini, tidak ada salahnya jika Anda mencoba mengubah tampilan Android Anda tersebut menjadi tampilan Android ICS dan Jellybean menggunakan Holo Launcher. Holo Launcher akan mereplika homescreen pada Android ICS atau Jellybean, juga icon dan beberapa widget. Holo Launcher mudah untuk Anda jelajahi, dan akan memberikan perangkat Android suatu tampilan yang baru, tanpa menghilangkan pengalaman menggunakan Android. Holo launcher dapat diunduh secara gratis di sini. [DEAS]