Paseban Web Version

5 Ultrabook Terbaik dan Terjangkau yang Bisa Anda Dapatkan Saat Ini

Wednesday, 14 November 2012 16:00
5 Ultrabook Terbaik dan Terjangkau yang Bisa Anda Dapatkan Saat Ini

Sementara vendor PC tidak mau mengakuinya secara terbuka, kita telah sedikit meragukan bahwa Ultrabook terbaik dirancang untuk bersaing dengan MacBook Air. Kabar baiknya adalah Ultrabook ini lebih murah harganya dibandingkan dengan MacBook Air itu sendiri dan harga mereka pun saat ini sangat terjangkau. Berikut ini adalah daftar Ultrabook terbaik dengan harga yang cukup terjangkau yang bisa Anda dapatkan saat ini. Beberapa nama besar pun ikut meramaikan daftar Ultrabook di bawah ini, seperti Sony, Lenovo dan yang lainnya. Untuk mengetahui apa saja Ultrabook yang bisa Anda dapatkan saat ini, berikut ulasannya.

Acer Aspire S3

Walaupun ada sejumlah Ultrabook yang saat ini menggunakan drive hybrid, Acer Aspire S3 adalah Ultrabook pertama yang bisa dipilih sebagai Ultrabook yang juga memiliki harga cukup terjangkau. Dengan harddrive berteknologi hybrid, Anda akan mendapatkan harga Ultrabook dengan media penyimpanan yang lega. Ini mungkin bukanlah Ultrabook tercepat yang pernah ada, namun S3 tetap menjadi salah satu Ultarbook yang paling bisa dijangkau di pasar. Untuk harganya sendiri, Anda sudah bisa mendapatkan Aspire S3 ini mulai harga Rp 7.200.000 dan Anda suda bisa membawa pulang Aspire S3 dengan Core i3 di dalamnya.

Dell Inspiron 14z

Dell telah berhasil membuat Ultrabook yang lebih atraktif dan menarik. Dengan layar yang berukuran 14 inch, Dell Inspiron 14z ini sangat nyaman digunakan dan memiliki desain yang sangat menarik, performa yang dapat diunggulkan dan tentunya harga yang cukup terjangkau untuk Anda dapatkan. Dell Inspiron 14z juga memiliki pilihan grafis discrete yang bisa Anda pilih. Penambahan kata ‘z’ dibelakang seri dari Dell ini menandakan bahwa desain yang dibawa Dell lebih tipis dibandingkan dengan desain dari Inspiron lainnya. Anda bisa mendapatkan Ultrabook Dell ini mulai harga Rp 7.200.000 dengan dukungan prosesor i3 dan hard drive berkapasitas 500GB.

HP Envy 4

HP Envy 4 menawarkan konfigurasi yang sedikit lebih mumpuni yang mencakup chip grafis diskrit, chip ini dipasang untuk alasan mendapatkan desain yang ramping dan ringan. HP Envy 4 ini memiliki desain yang atraktif, keyboard yang disertai backlit, dan juga dipersenjatai dengan Beats Audio yang dipercaya untuk menopang sistem sound di dalam HP Envy 4. Jadi jika Anda penggemar brand Beats Audio, maka Ultrabook ini pas untuk Anda miliki. Dengan hasil finishing dari alumunium makin membuat kesan elegan elegan dan atraktif pada Ultabook ini benar-benar terlihat. HP Envy 4 membawa layar sebesar 14 inch dan memiliki berat yang hanya 1.8kg dan ketebalannya hanya mencapai 20mm. Anda bisa mendapatkan Ultrabook ini mulai harga Rp 6.600.000 dan Anda telah mendapatkan Ultrabook dengan prosesor i3 dan HDD sebesar 320 GB. Harga yang cukup murah untuk Ultrabook yang memiliki prosesor i3.

Lenovo IdeaPad U310

Produk satu ini memang tidak setipis seperti produk Lenovo premium lainnya, namun Ultrabook Lenovo IdeaPad ini tetap telrihat sangat bagus. Mengikuti jejak Acer Aspire S3, Lenovo juga menganut hybrid HDD. Lenovo hanya menyematkan layar sebesar 13 inchi yang memiliki resolusi sebesar 1,366 x 768 piksel di produknya satu ini. U310 ini memiliki desain yang sama dengan saudaranya U300s. Namun Ultrabook ini tidak setipis dan seringan U300s, U310 memiliki selisih berat 400 gram dengan U300s dan memiliki ketipisan sebesar 18mm. U310 menawarkan warna yang beragam, mulai dari orange hingga black bluetone. Anda bisa mendapatkan Ultrabook dari Lenovo ini mulai dari harga Rp 6.500.000. Dengan harga pada kisaran tersebut, Anda bisa membawa pulang Ultrabook dengan prosesor i3 dan juga penyimpanan 320GB+32GB.

Sony Vaio T

Jika Anda menginginkan salah satu vendor terbaik masuk ke dalam daftar, maka Paseban menyuguhkan Sony Vaio T ke dalam daftar ini. Sony juga turut andil dalam menciptakan Ultrabook dan Sony Vaio T ini merupakan Ultrabook pertama yang diproduksi oleh Sony. Ultrabook ini tersedia dalam dua versi, yakni versi layar 11.6 inch dan 13.3 inch dan juga menanamkan hybrid HDD di dalamnya. Desain yang dibawa Vaio T ini tergolong apik dan juga memiliki konektor yang juga mengagumkan. Vaio T ini hanya memiliki berat sebesar 1.38 kg. Anda bisa mendapatkan Ultrabook ini untuk versi T11 atau 11 inch dengan harga 9 jutaan yang telah dibekali dengan prosesor Core i5 dan memiliki kecepatan sebesar 1.7GHz. Sedangkan untuk T13 atau 13 inch bisa Anda dapatkan dengan harga 11 jutaan yang telah dibekali dengan Core i7 atau Ivy Bridge. [PY]