Harga Headphone Paling Mahal di Sejarah Penjualan Headphone

Wednesday, 14 August 2013 06:00
Harga Headphone Paling Mahal di Sejarah Penjualan Headphone

Headphone ini tidak hanya memiliki harga yang tinggi, mereka juga tinggi dalam hal kualitas. Dari harga tertinggi dalam sejarah headphone mungkin hanya Sennheiser Orpheus yang memiliki harga paling tinggi yang mana hanya diproduksi hanya sebatas 300 buah dan dihargai sebesar $16,000 atau sekitar Rp164 jutaan. Dengan status limited dan legendarisnya, kini harga headphone ini seharga $30,000 atau Rp308 jutaan, dan Anda mendapatkannya dengan kondisi second, ya Rp300 juta untuk kondisi second, seharga mobil baru. Jika Anda tidak ingin membeli headphone yang membanderol harga setara dengan harga mobil baru, berikut akan Paseban ulas tentang beberapa harga headphone yang masih membanderol harga mahal di luar sana. Tentu mereka semua memiliki estetika sendiri, beberapa terlihat fantastis futuristik sementara yang lain dibentuk secara klasik. Apapun yang Anda pilih, tentunya headphone ini akan membawa pengalaman mendengarkan musik lebih baik pada iPod atau sistem stereo rumah.

Grado GS1000 - $995 / Rp10 jutaan

Grado GS1000 merupakan headphone yang sempurna dan menghantarkan pengalaman mendengarkan musik yang sangat berkelas. Hampir semua kebisingan dapat diredam oleh perangkat ini, dan Anda hampir seperti mendengarkan musik di dalam kamar Anda sendiri. Dengan harga yang dibanderolnya, headphone ini dibuat dengan kayu mahoni dan diracik di Amerika Serikat. Dengan bahan yang dibawanya, maka tak ayal headphone ini dibanderol dengan harga yang tinggi.

Denon AH-D7100 - $1,200 / Rp12 jutaan

Denon mengAndalkan serat nano fiber ciptaannya sendiri yang disematkan nama Free Edge untuk mendapatkan suara yang besar dari AH-D7100. Sama seperti daftar sebelumnya, perangkat ini diberi ukiran dengan kayu mahoni. Dengan ukiran kayu mahoni dan kualitas suara yang dihantarakannya, tak ayal perangkat ini membanderol harga yang cukup tinggi untuk dihantarkan kepada Anda yang menginginkan kualitas audio kelas atas tanpa perlu memikirkan harga yang dibanderolnya.

Sennheiser HD 800 - $1,500 / Rp15 jutaan

Ada alasan mengapa harga headphone ini mahal, tidak hanya karena headphone ini dilapisi dengan kayu mahoni atau kayu-kayu lainnya, headphone ini merupakan buatan tangan di Jerman dan headphone-nya ini berbentuk cincin untuk menghasilkan suara yang lebih murni. HD 800 juga dirancang untuk kenyamanan Anda, mereka diproduksi dari plastik yang memiliki desain ultralight dan sangat kuat serta bantalan telinga yang dibuatnya dari mikrofiber tebal membuat nyaman para penggunanya, tidak ada iritasi dan gatal yang diakibatkan oleh perangkat ini atau bahkan rasa panas yang biasanya melAnda para pengguna headphone di luar sana. Tak ayal headphone ini membanderol harga yang mahal karena masih ciptaan tangan manusia murni.

Audio-Technica ATH-W5000 - $2,000 / Rp20 jutaan

Apakah Anda tipe orang yang selain memperhatikan kualitas suara Anda juga memperhatian estetika desain? Dan jika Anda mencari desain yang condong ke hispter, maka Anda perlu menilik desain dari headphone ini, tentunya jika Anda tidak keberatan dengan harga yang dibanderol oleh headphone ini. Headphone yang bergelar Raffinato atau “disempurnakan” yang berasal dari bahasa Italia ini memang sesuai dengan julukan yang diberikannya.  Di bagian luarnya, Audio-Technica ATH-W5000 ini membawa desain ebony bergaris dan kulit earphone yang disematkan di dalam headphone ini merupakan kulit berkualitas tinggi yang nyaman dikenakan di telinga Anda untuk menghantarkan suara berkualitas yang menyeluruh.

Ultrasone Edition 10 - $2,800 / Rp28 jutaan

Jika Anda masih kurang puas dengan desain yang dibawa oleh Audio-Technica ATH-W5000, maka Anda bisa melirik Ultrasone Edition 10 sebagai pilihan selanjutnya. Tampilan yang dibawa oleh headphone ini lebih ekslusif dan lebih hipster. Sama seperti Sennheiser HD 800, perangkat ini juga dirakit dengan tangan ahli dari para pembuatnya di Jerman. Selain dibuat dari hasil ‘rajutan’ tangan ahli, hal lain yang membuat perangkat ini mahal adalah kulit domba Ethiopia yang terdapat di dalam cangkir earcup yang dikelilingi oleh ruthenium yang mana bahan ini masih satu turunan dari platinum. Titanium-plated drivers dan kawat tembaga berlapis perak akan menghantarkan suara murni yang mengagumkan. [PY]