Paseban Web Version

Goophone X1, Hp Android Triple Sim Terbaru yang Patut Jadi Pilihan Selanjutnya

Monday, 12 August 2013 22:00
Goophone X1, Hp Android Triple Sim Terbaru yang Patut Jadi Pilihan Selanjutnya

GooPhone X1+  adalah satu-satunya ponsel yang dibekali kemampuan triple SIM di dunia, pilihan baru ini bisa jadi yang pertama di Indonesia, so jadilah yang pertama memilikinya. Selama ini, jika kita mendengar smartphone dengan dual sim adalah hal yang biasa. Namun, jika ada hp Android terbaru yang menawarkan triple sim, tentu saja ini menjadi sesuatu yang masih unik dan belum ada yang menyamai karena selama ini belum ada ponsel android triple sim.

Setelah pasar ponsel sudah biasa dengan ponsel dual sim, kini hadir hp Android terbaru dengan nama Googphone X1, ponsel Android yang hadir dengan fitur triple sim pertama di dunia. Dengan fitur ini, Goophone X1 dapat digunakan untuk tiga nomor sekaligus sehingga Anda tidak perlu menggunakan banyak ponsel untuk mengaktifkan nomor yang berbeda.

Desain dan Dimensi

Goophone X1 hadir dengan desain yang cukup minimalis untuk memberikan kesan yang simple tetapi elegan. Bodi android triple sim ini dibalut dengan casing berwarna hitam. Smartphone yang memiliki dimensi 137.1 mm x 68.7 mm x 10.6 mm ini hadir dengan desain yang hampir sama dengan produk-produk smartphone dari Samsung yaitu memiliki sudut-sudut tumpul yang memberikan kesan halus. Ponsel ini juga dilengkapi dengan dua tombol kapasitif dan sebuah tombol home. Saat melihat bagian belakangnya, Anda bisa melihat kamera yang menyembul di bagian tengah atas ponsel ini.

Performa

Smartphone produksi perusahaan China ini menawarkan performa yang terbilang standar dengan dibekali chipset MT6572 dari Mediatek yang mengusung prosesor dual core ARM Cortex A7 dengan kecepatan maksimal 1,2 GHz. Untuk menjaga performanya, prosesor tersebut dikombinasikan dengan RAM berkapasitas 1 GB sehingga performa ponsel ini tidak akan mengalami delay. Selain itu, dari sektor grafisnya ponsel Android ini menggunakan PowerVR SGX544. Sedangkan sistem operasi yang digunakan oleh android triple sim ini menggunakan Android Jelly Bean sehingga para pengguna tetap dapat menikmati fitur-fitur unggulan dari Android.

Layar

Goophone X1+ hadir dengan layar  multi touchscreen 16 juta warna yang cukup besar dengan ukuran 5 inchi dimana smartphone Android rata-rata hanya hadir dengan ukuran 4 inchi. Layar sentuh tersebut memiliki resolusi FWVGA 854 x 480p. Spesifikasi layar ini memang belum Full HD, namun kualitas display menu maupun gambar pada smartphone android triple sim ini sudah cukup bagus.

Konektivitas

Untuk sektor konektivitasnya, tentu saja smartphone GooPhone X1+ ini menawarkan triple SIM sebagai konektivitas unggulannya. Selain itu, GooPhone juga sudah melengkapi ponsel android triple sim ini dengan beberapa fitur konektivitas lainnya seperti WiFi, USB 2.0, dan Bluetooth v2.1 yang memungkinkan pengguna dapat terhubung dengan smartphone maupun komputer

Memori Penyimpanan

Pihak GooPhone sebenarnya sudah memberikan kapasitas memori internal yang cukup besar untuk android triple sim ini dengan kapasitas 4 GB. Namun, jika kapasitas ini masih kurang mampu mengakomodasi kebutuhan pengguna, ponsel ini dilengkapi dengan slot microSD sehingg pengguna dapat menggunakan microSD yang dapat diperluas hingga 32 GB.

Kamera dan Video Recorder

Hampir sama seperti kebanyakan smartphone Android lainnya, android triple sim ini juga hadir dengan dua buah kamera yakni kamera depan dan kamera belakang. Kamera utama memiliki resolusi 5 mp sementara kamera depan yang digunakan untuk video chat memiliki resolusi 2 mp. Fitur kamera ini juga sudah dilengkapi dengan LED flash sehingga para pengguna dapat tetap memperoleh hasil foto yang bagus walaupun gambar diambil dari tempat yang kurang cahaya.  Selain itu, jika obyek berada di jarak yang agak jauh, kamera ini juga sudah dilengkapi dengan fitur digital zoom. Untuk mengabadikan momen spesial dalam bentuk video, ponsel ini juga sudah dilengkapi dengan fasilitas video recording.

Baterai

Ponsel Android dari GooPhone ini telah dibekali dengan sebuah baterai lithium ion berkapasitas 1800 mAh. Dengan kapasitas ini, android triple sim ini menawarkan waktu standby hingga 200 jam sehingga baterai pada ponsel ini memang tergolong cukup awet.

Fitur Lain

Berbagai fitur standar dapat Anda temukan pada ponsel android triple sim ini seperti audio player, fm radio, GPS, dan berbagai fitur lainnya. Untuk game, pengguna bisa dengan mudah men-download game dari Google Play.

Perkiraan Harga dan Kesimpulan

Walaupun ponsel ini menawarkan fitur menarik dan inovatif dengan triple sim, GooPhone X1+ ini dibanderol dengan harga yang cukup terjangkau yaitu hanya USD 100 atau Rp 1 jutaan saja. GooPhone X1+ merupakan ponsel android triple sim pertama yang pernah ada. Ponsel ini dilengkapi dengan berbagai fitur standar dan performa yang cukup mumpuni untuk ponsel kelas menengah. Selain itu, ponsel ini juga ditawarkan dengan harga yang cukup murah. [BAM]