Mito S500 - Handphone Terbaru Mito yang Berbentuk Jam Tangan

Monday, 22 October 2012 19:30
Mito S500 - Handphone Terbaru Mito yang Berbentuk Jam Tangan

Tentu saja Anda bertanya–tanya tentang apa uniknya dari Mito S500, dan saat ini pula Anda akan menemukan jawabannya. Apa itu Mito S500? Mito S500 adalah handphone touchscreen yang berbentuk unik, yaitu jam tangan.

Jika Anda sudah bosan dengan trend–nya handphone ber–OS Android, BlackBerry, dan Apple, kini saatnya Anda menjadi trendsetter untuk menggunakan handphone tanpa OS tetapi unik. Mito S500 memberikan jawaban bagi Anda yang membutuhkan sebuah handphone yang tidak memenuhi saku Anda dan fleksible, tidak usah repot - repot untuk menggasak saku Anda. Anda tinggal menggunakannya seperti Anda melihat jam di jam tangan Anda.

Anda masih penasaran dengan handphone terbaru Mito berbentuk jam tangan ini. Mari simak ulasan Paseban berikut ini.

Desain

Handphone ini berbentuk jam tangan yang disesuaikan untuk kebutuhan stylish para anak muda sekarang, selain itu juga handphone ini cocok untuk digunakan oleh segala umur. Untuk body–nya terlihat elegant dengan dilapisi semacam logam yang memancarkan cahaya sedikit silau. Untuk ikat ke tangannya, sama seperti menggunakan jam tangan biasa.

Layar

Untuk urusan layar memang tidak akan sebesar layar Samsung S III, karena ini mengadopsi bentuk seperti jam tangan. Layar ini memiliki ukuran 1.44 inchi dengan dimensi 73.2 x 47 x 16.2 mm. Selain itu juga,handphone ini mengusung layar TFT resitive touchscreen sehingga untuk pengoperasiannya kadang terasa sulit dan tidak pas, sama seperti handphone dengan layar resitif lainnya. Untuk ketahanan terhadap air belum teruji, tetapi sepertinya handphone ini memang tidak disempurnakan agar water resistance. Dengan layar yang resitif juga, Anda tidak akan bisa memasang semacam anti glare atau anti gores.

Memori

Urusan penyimpanan memori Anda tidak perlu khawatir, karena handphone berbentuk jam tangan ini support untuk menyimpan data pada memori eksternal. Memori internal yang disediakan oleh handphone ini yaitu 32MB dan kapasitas memori eksternal up to 2GB. Dengan memori yang bisa menggunakan micro SD card 2GB, Anda bisa menyimpan ratusan lagu, selain itu juga Anda bisa menyimpan gambar yang Anda sukai.

Jaringan

Handphone Mito S500 ini hanya menggunakan satu sim card, berbeda dengan biasanya yang selalu menggunakan fitur dual sim card. Nilai plus dari jaringannya yaitu handphone ini mendukung jaringan dual band GSM (900 MHz / 1800 MHz), jadi Anda tidak akan mudah kehilangan sinyal jika sedang bepergian jauh ke tempat yang memang susah sinyal ataupun berada di dalam gedung - gedung yang memiliki lantai banyak.

Konektivitas

Konektivitas dari handphone ini termasuk komplit, Anda bisa berselancar ke dunia maya dengan menggunakan handphone ini, sayangnya untuk berselancar di handphone ini Anda akan kesulitan untuk melihat kontennya karena layarnya yang sangat kecil. Jaringan konektivitas internetnya yaitu GPRS dan EDGE. Lalu untuk transfer data antar perangkat, Anda bisa mengandalkan fitur Bluetooth yang disematkan di handphone ini, selain itu juga Bluetooth ini berfungsi untuk perangkat earphone Bluetooth yang tersedia di paket penjualan.

Fitur

Untuk segi fitur pun tergolong lengkap. Handphone ini sudah dilengkapi dengan kamera, walaupun dengan kualitas VGA tetapi dirasakan cukup untuk mengurangi biaya produksi, lalu tersedia juga MP3 / MP4 Player untuk kebutuhan multimedia. Terdapat radio FM untuk mendengarkan siaran radio melalui handsfree Anda, speaker yang suaranya cukup nyaring tetapi suara yang dihasilkan terasa pecah.

Baterai & Warna Handphone

Untuk ketahanan handphone, maka diberi baterai Lithium ion sebesar 400 mAh untuk keperluan sehari–hari dan belum pasti mengenai ketahanan waktu untuk stand - by dan talktime. Warna handphone yang tersedia yaitu merah, hitam, dan putih.

Kesimpulan

Didapatkan kesimpulan bahwa handphone ini merupakan gebrakan terbaru bagi vendor lokal untuk bisa terus berkiprah dan bersaing dengan vendor luar yang terkenal. Dengan fitur yang tergolong lengkap, tidak ada salahnya Anda menjadikan handphone Mito S500 ini sebagai pilihan Anda untuk penggunaan dalam sehari - hari. Keuntungan lainnya yaitu diberikan handsfree dan earphone Bluetooth di dalam paket penjualannya. Kekurangan dari handphone Mito S500 ini adalah layarnya yang masih mengusung layar resitif, suara yang dikeluarkan terdengar pecah, dan kapasitas baterai yang tergolong tidak terlalu besar, yaitu 400 mAh. [PNJ]