Paseban Web Version

Tiga Handphone Terbaru Motorola dengan Ketahahan Baterai dan Tampilan yang Mengagumkan

Sunday, 23 September 2012 11:00
Tiga Handphone Terbaru Motorola dengan Ketahahan Baterai dan Tampilan yang Mengagumkan

Vendor terkemuka Motorola yang dulunya nyaris gulung tikar kini kembali ikut dalam perang gadget September. Setelah pindah tangan ke Google, Motorola kembali ikut bersaing dengan perusahaan mobile terkemuka dunia. Dengan bekerjasama dengan Google Android, Motorola diharapkan mampu bersaing dikancah market smartphone saat ini. Apalagi Android merupakan OS yang cukup diminati konsumen smartphone sekarang. Ini menjadi nilai lebih bagi gadget yang menggunakan Android sebagai OS pada hardware mereka.

Tidak tanggung-tanggung, September ini Motorola mengeluarkan tiga produk terbaru mereka sekaligus yang masih menggunakan Razr sebagai konsepnya. Razr yang sudah teruji sebagai smartphone yang memilki keunggulan ketahanan baterai yang lama, tipis, dan cepat menjadi pilihan Motorola pada perang smartphone kali ini. Namun begitu, masing-masing produk terbaru Motorola ini memiliki keunggulan dan kelemahan. Mari kita lihat spesifikasi ketiga handphone terbaru Motorola ini.

Droid Razr HD dan Droid Maxx HD

Sesuai namanya, Razr HD dan Maxx HD memiliki keunggulan pada display-nya. Produk terbaru Motorola ini mampu merekam video 1080p dengan kamera utama 8 Mega pixel, kemudian ditampilkan pada layar besar Super Amoled HD dengan resolusi 1280x720 pada layar 4,7 inci dan kerapatan pixel 312ppi. Ditambah teknologi ColorBoost yang mampu menampilkan warna-warna yang cemerlang. Bisa dibayangkan bagaimana kita dapat menikmati gambar yang jernih pada handphone terbaru Motorola ini. Kemudian handphone ini dilengkapi dengan port HDMI yang semakin mempermudah kita untuk menghubungkannya dengan perangkat display lainnya seperti LCD, Laptop, tablet dan lain-lain.

Secara spesifikasi, kedua produk ini tidak terlalu menonjol perbedaannya. Bedanya hanya pada kapasitas penyimpanan memori dan daya tahan baterai. Razr HD memiliki kapasitas memori internal 16 GB (bisa di up sampai 32 GB) dan baterai 2530 mAh, bertahan sekitar 16 jam ketika dipakai menelpon terus menerus dan 10 jam nonstop dapat menyaksikan video. Sedangkan Maxx HD memiliki kapasitas memori internal 32 GB (bisa di up sampai 64 GB) dan baterai 3300 mAh. Motorola mengaku produk ini mampu bertahan selama 21 jam menelpon terus menerus dan 13 jam menyaksikan video nonstop.

Untuk processor, Motorola memasang dual core berjenis Snapdragon S4 MSM8960 sebagai otak dari smartphone ini dengan kekuatan 1.5 Giga dan Ram 1 Giga. Lengakap sudah klasifikasi handphone gaming pada motorola terbaru ini. Dengan spesifikasi seperti diatas dapat memberikan kepuasan bagi konsumen yang hobi bermain game atau streaming video melalui 4G LTE. Apalagi OS dari produk ini adalah Android ICS (Ice Cream Sandwich) yang begitu banyak menyediakan game-game dan aplikasi yang seru dan canggih, pastinya memberikan nilai plus bagi konsumennya.

Walau begitu handphone ini masih memiliki kekurangan pada dimata konsumennya. Razr HD dan Maxx Razr HD lebih tebal dibandingkan dengan pendahulunya Motorola Razr yang hanya 7.1 mm. Razr HD memiliki ketebalan 8.4 mm sedangkan Razr Maxx HD lebih tebal 0.74 mm dari Razr HD. Dimensi produk ini 131.9 x 67.9 x 8.4 mm yang cukup besar untuk dimasukkan kedalam saku. Ada kecenderungan panas pada handphone ini karena kecepatan dan kemampuannya tampilan yang wah. Dan hanya ada dua pilihan warna pada handphone ini yaitu hitam dan putih. Masalah harga untuk kedua handphone ini belum dipublikasikan namun perkiraan harganya sekitar US$ 199 untuk Razr HD dan US$ 299 untuk Maxx Razr HD. Namun belum pasti berapa harganya ketika masuk pasaran Indonesia. Karena baru akan resmi dipasarkan minggu depan.

Droid Razr M

Produk ini merupakan produk yang paling minim spesifikasinya dibandingnkan saudaranya. Droid Razr M dilengkapi layar edge-to-edge berukuran 4,3 inci dengan resolusi 960x540. Kapasitas memorinya juga hanya 8 GB namun bisa di upgrade menjadi 32 GB melalui micro SD dan baterai 2000 mAh. Untuk spesifikasi lainnya cenderung sama dengan saudaranya. Dimensinya juga lebih kecil, Droid Razr M berukuran 122.5 x 60.9 x 8.3 mm membuatnya lebih kecil dari dua produk Droid Razr. Processor yang digunakan sama namun untuk Droid Razr dan Maxx Razr HD, begitu juga dengan RAM-nya,. Yang unggul dari produk ini adalah network-nya. Droid Razr M mampu menjalankan jaringan CDMA, GSM, HSDPA, 3G, 4 G LTE, sedangakan Razr HD dan Maxx Razr HD hanya mampu untuk GSM, HSDPA, 4 G LTE, walau ada seri CDMA untuk seri Razr HD ini yang sudah rilis sebelumnya di Amerika.

Kesimpulan

Ada tiga kelas handphone terbaru Motorola kali ini. Yang pasti Droid Maxx HD merupakan produk yang paling unggul dibandingkan dengan saudara-saudaranya dari segala sisi keunggulan produk terbaru Motorola kali ini. Anda dapat memilih sesuai dengan kebutuhan Anda atau sesuai dengan budget yang dimiliki. Untuk seri smartphone yang tahan lama dari segi ketahanan baterai ketiga produk ini layak diberi apresiasi. Apalagi Anda merupakan orang yang suka main game pada mobile, ini menjadi pilihan yang sesuai karena harganya juga tidak terlau mahal dibandingkan dengan smartphone-smartphone saingannya. [RIC]