Paseban Web Version

8 Aplikasi Media Player Terbaik untuk Windows

Thursday, 30 August 2012 10:30
8 Aplikasi Media Player Terbaik untuk Windows

Setiap orang pasti suka melihat video dan untuk menunjangnya, dibutuhkan aplikasi media player. Jadi aplikasi media player merupakan sebuah aplikasi yang sangat dibutuhkan semua orang atau pengguna komputer. Namun untuk memilih sebuah aplikasi media yang tepat, memang tak mudah. Dan berikut ini adalah beberapa media player mumpuni yang mana dapat Anda temukan dengan mudah di internet dan akan selalu memberikan kinerja yang halus.

Ada 8 jenis media player yang masuk ke dalam daftar ini, untuk mengetahui lebih lengkapnya tentang media player yang terbaik untuk Anda, berikut ulasannya.

VLC Media Player

VLC merupakan salah satu media player yang terbaik dan paling digemari oleh semua orang. Aplikasi ini sangat ringan, portabel dan mampu memainkan hampir semua format video. VLC bahkan dapat digunakan sebagai server media streaming, dan dapat memainkan DVD, digunakan sebagai decoder audio, dan tidak memerlukan codec ekstra untuk memainkannya. VLC juga dapat melakukan kustomisasi skin sesuai dengan keinginan Anda serta mampu digunakan pada hampir semua sistem operasi (Mac, Windows dan Linux). Menurut Paseban, media player ini merupakan media player terbaik hingga saat ini. Jika Anda tidak mencoba aplikasi ini, maka Anda akan kehilangan sesuatu yang sangat baik dalam memainkan file video. Untuk mendapatkan aplikasi ini, Anda bisa mengunjungi link ini.

Media Jukebox

Aplikasi ini merupakan media player all-in-one, organizer koleksi musik Anda, konektor iPod dan toko musik dengan teknik penandaan yang ekstrim. Musik player ini cukup mampu melakukan banyak hal. Meskipun tidak sekecil VLC, aplikasi ini memiliki banyak fitur di dalamnya. Bahkan aplikasi ini dapat digunakan untuk mensinkronisasikan ponsel Anda, dimana Anda akan menemukan tag untuk lagu terbaru yang dimpor, dan sekaligus mengunduh plug-in terbaru untuk menyesuaikan pengalaman dalam penggunaan. Anda dapat lebih memaksimalkan kemampuan Media Jukebox dengan menambahkan playlist untuk mengunduh secara otomatis dan menciptakan atau menggunakan custom skin. Maka dari itu, Media Jukebox pantas berada dalam daftar ini. Untuk mendapatkan aplikasi ini, Anda dapat mengunjungi link ini.

Song Bird

Song Bird merupakan salah satu media player paling customizable yang pernah dibuat. Selain diciptakan oleh Mozilla dan juga open source, aplikasi ini memungkinkan Anda untuk membuat add-ons/plug-ins untuk menambah pengalaman pengguna. Beberapa pilihan built-in pun terpasang pada aplikasi ini yang di antaranya Last.fm playback history, mendukung untuk iPod, tersedia untuk Windows, Mac dan Linux, metadata management dan lain-lain. Songbird benar-benar menunjukkan bahwa media player berkaitan erat dengan kustomisasi. Untuk mendapatkan aplikasi ini, Anda bisa mengunduhnya via link ini.

Winamp

Winamp merupakan salah satu Windows media player yang terkenal. Media player ini merupakan salah satu media player yang paling banyak digunakan di seluruh dunia. Media player ini telah berkembang menjadi salah satu media player yang memiliki fitur terorientasi yang pernah dibuat. Fitur yang tertanam di Winamp ini antara lain skin yang customizable, built-in internet radio, mendukung untuk semua jenis file audio dan video, suppport akan flash, customizable plug-ins, mendukung beberapa jenis bahasa, mampu mensinkronisasikan iPod dan masih banyak yang lainnya. Meskipun disediakan pula untuk versi gratisannya, namun fitur terlengkap yang bisa Anda dapatkan berada pada versi Pro. Untuk mendapatkan media player ini, Anda bisa mengunduhnya via link ini.

KM Player

Meskipun media player ini tidak terlalu dikenal dan tidak terlalu sering digunakan, namun KM Player merupakan salah satu media player terbaik yang bisa Anda gunakan untuk Windows Anda. Media player ini mendukung beberapa format file yang berbeda, bahasa, skins dan lainnya. Media player ini sangat ringan dan bisa Anda atur sesuai dengan keinginan Anda. Beberapa fitur pun ditanamkan pada media player ini, antara lain mengkompresi album, mendukung beberapa file yang berbeda, mendukung untuk subtitle, plug-ins dan lain sebagainya. Untuk mendapatkan aplikasi ini, Anda bisa mengunduhnya di sini.

DivX Plus Software

Media player ini juga merupakan salah satu media player yang tidak terkenal di antara para pengguna software media player yang lainnya namun masih menjadi salah satu media player terbaik. Anda akan jarang menemukan jenis media player ini. Media player ini memiliki beberapa fitur yang diantaranya adalah mendukung layanan Video on Demand Service. Ini adalah media player yang multiguna, jadi Anda dapat melakukan banyak hal dengan media player. Meskipun tidak terlalu populer, tetapi Anda bisa menggunakan media player ini untuk memanfaatkan beberapa fitur terbaik yang ditanamkan pada media player seperti mengunduh video dengan high rate, transfer video dengan kecepatan yang tinggi, *burning8 DVD untuk TV, mendukung TV dan Film. Untuk mendapatkan media player ini, Anda bisa mengunjungi link ini.

Ace Media Player

Media player ini dikhususkan hanya untuk Windows 98/ 2000/ XP/ Vista. Media player ini memungkinkan Anda untuk melihat Quick Time, Real Media, DivX dan Windows Media. Aplikasi ini memungkinkan Anda untuk memainkan semua file media Anda dengan tampilan yang seragam, menghindari sering berpindah dari satu media player ke media player yang lain, menggunakan sedikit memori, memainkan CD dan VCD dengan kualitas tinggi, dan masih banyak yang lainnya. Untuk mendapatkan aplikasi ini, klik link ini.

Adobe Media Player

Ini merupakan desktop video player dari pihak ke tiga yang mana benar-benar didasarkan pada runtime AIR. Media player ini mampu memainkan gambar yang sangat jelas dari video yang Anda lihat. Untuk mendapatkan media player ini, Anda bisa mengunduhnya di sini. [PY]