Paseban Web Version

Zyrex OneScribe ZA 957, Smartphone Dual Sim GSM CDMA Tak Gentar Hadapi Ponsel Import

Tuesday, 25 June 2013 16:15
Zyrex OneScribe ZA 957, Smartphone Dual Sim GSM CDMA Tak Gentar Hadapi Ponsel Import

Dunia smartphone semakin marak. Terlihat dengan banyaknya produk smartphone yang selalu di banjiri dengan hadirnya smartphone baru baik yang diproduksi oleh vendor lokal maupun vendor luar negeri. Ada yang menawarkan penggunaan satu sim ada juga yang menyematkan dual sim. Yang banyak beredar dipasaran adalah HP yang menawarkan pemakaian dual sim GSM-GSM. Nah kali ini ada vendor lokal yang menawarkan smartphone yang baru dirilisnya dengan pemakaian dual sim GSM CDMA. Vendor ini bernama Zyrex. Zyrex menelurkan produk terbarunya dan diberi label OneScribe ZA 957.

Desain dan Dimensi

Smartphone dual sim GSM-CDMA besutan Zyrex ini menawarkan desain yang menarik pada bentuknya. Hadir dengan desain warna putih di bagian belakang cassing menambah kesan anggun pada perangkatnya. Sedangkan desain pada bagian layar Zyrex memakai warna hitam.  Produk ini mempunyai desain dimensi 134.5 X 66. 4. 9. 8mm. Sepintas penampilan smartphone besutan Zyrex mirip dengan desain yang ditampilkan pada Samsung Galaxy Note

Performa

OneScribe ZA 957 dihadirkan dengan menggunakan performa dari processor Qualcomm Snapdragon MSM8625 Dual Core dengan memakai tenaga 1.2 GHz sebagai penggerak perangkatnya. Selain itu Zyrex juga memakai Android 4.0 ICS yang bisa disiapkan upgrade ke Jelly Bean 4.1 sebagai sistem operasinya. Smartphone dual sim GSM- CDMA  besutan Zyrex juga tidak lupa menyematkan pemakaian RAM 512 MB. Dan seperti biasa pada smartphone besutan Zyrex yang lain, OneScribe ZA 957 juga didukung dual sim GSM 850/ 900/ 1800/ 1900MHz dan CDMA2000 1xEV- DO.

Layar

Jika melihat dari bentuknya bisa dipastikan OneScribe ZA 957 mengusung konsep penggunaan smartphone dan tablet yang digabungkan menjadi satu. Pada bagian layar, smartphone dual sim GSM- CDMA dari Zyrex di desain menggunakan layar berukuran 4. 53 inchi dan menggunakan 940 X 480 piksel dengan dukungan touch screen multitouch.

Konektifitas dan Memori Penyimpanan

Dibagian konektifitas OneScribe ZA 957 dilengkapi dengan pemakaian layanan fasilitas wiFi sebagai media melakukan browsing di internet. Selain itu, fasilitas wiFi Hp dual sim GSM- CDMA dari Zyrex ini juga didukung oleh adanya kemapuan WiFi hotspot. Tak lupa juga disematkan fitur Bluetooth pada perangkat ini agar Anda bisa berkirim data atau file sesama perangkat. Di bagian penyimpanan, OneScribe ZA 957 telah disematkan memori internal sebesar 4 GB. Namun jika memori internal dirasa kurang dalam menyimpan data atau file yang Anda punya, Zyrex menyematkan pemakaian microSD yang bisa mengupgrade ke memori internal hingga 32 GB.

Kamera dan Video Recorder

Seperti umumnya produk yang diciptakan Zyrex pada bagian kamera di pasang dual kamera yang terdiri dari kamera depan dan kamera belakang. Untuk pemakaian kamera utama Zyrex memakai resolusi sebesar  5 megapiksel sedangkan untuk kamera sekundernya, Hp dual sim GSM- CDMA ini menyematkan resolusi sebesar 0.5 megapiksel.  Sesuai dengan keberadaannya, kamera sekunder yang disematkan pada OneScribe ZA 957 bisa digunakan oleh Anda untuk fasilitas video call atau video chat dengan penggunaan aplikasi Yahoo Massenger, Skype dan aplikasi video chatting lainnya.

Baterai dan Fitur Lain

Untuk pendayaannya, smartphone dual sim GSM- CDMA Zyrex menggunakan penggunaan baterai Li- Ion dengan kapasitas 1550 mAh. Tak ketinggalan juga ada banyak disematkan beberapa fitur lain yang digunakan sebagai fasilitas pendukung untuk memanjakan penggunanya. Fitur hiburan yang disematkan diantaranya  Gmail, Google Maps, Google Search, Google Play, GPS dan banyak lagi aplikasi yang juga mendukung jejaring sosial.

Harga dan Kesimpulan

Zyrex membanderol dual sim GSM- CDMA besutan terbarunya ini dengan harga Rp. 1.999.000. Perangkat ini masih dijual secara oneshop selama masih masa promo melalui ESIA sebagai paket buindlingnya. Meskipun merupakan produksi dalam negeri namun kualitas dan kemampuan yang ditampilkan oleh Zyrex pada perangkatnya tidak kalah dengan produk luar negeri. Jika berminat ingin mencoba kualitas smartphone besutan anak negeri tidak ada salahnya jika Anda membeli produk ini.  Tidak ada salahnya memakai produk dalam kalau hasilnya bagus juga kan? Anda berminat? [MER]