Ashampoo Music Studio - Aplikasi Terbaik Untuk Burning dan Edit File Musik

Wednesday, 19 June 2013 20:00
Ashampoo Music Studio - Aplikasi Terbaik Untuk Burning dan Edit File Musik

Ashampoo Music Studio adalah sebuah aplikasi yang berguna untuk mengekstraksi (extracting), membakar (burning), mengubah (editing), dan juga memperbaiki file audio. Software ini menawarkan beragam fitur yang baik serta mudah untuk digunakan, secara otomatis aplikasi ini mampu untuk menangani semua pengaturan rumit pada audio encoding dan juga audio decoding bagi Anda yang hobi mengedit berbagai jenis file-file audio.  Salah satu aplikasi edit audio terbaik ini selalu menjadi favorit penggemar musik digital yang dapat dipergunakan untuk membuat, mengedit dan mengelola koleksi musik digital Anda.

Fungsi-fungsi yang ditawarkan kepada para pengguna yaitu fitur-fitur yang berhubungan dengan audio/musik digital termasuk melakukan ripping beberapa lagu dari CD, melakukan editing audio, mengkonversi antara format file yang berbeda, melakukan perekaman digital, memperbaiki file-file audio yang rusak atau korup, melakukan burning ke CD, DVD dan Blu-ray Disc, selain itu Ashampoo Music Studio dilengkapi dengan dukungan audio player yang multi-format playlist.

Fitur Multi-format CD ripping:

Anda dapat melakukan berbagai jenis ripping track berbagai jenis file audio/lagu-lagu favorit Anda seperti file WMA, MP3, Ogg, FLAC WAV  kedalam sebuah CD.

Fitur Audio recording:

Anda dapat melakukan perekaman jenis file audio dengan menggunakan Ashampoo Music Video dengan perangkat keras tambahan seperti microphone, aux, line dan berbagai jenis perangkat keras input lainnya ke dalam format file WMA, MP3, Ogg, FLAC atau file format WAV.

Fitur File organization

Aplikasi edit audio ini akan memudahkan Anda untuk mengelola maupun melakukan rename file audio dengan mudah (rename multiple audio files) dengan menggunakan perintah %artist% - %title%. Anda juga dapat dengan mudah untuk memindahkan file-file audio/musik kedalam folder tertentu untuk dijadikan sebuah sehingga akan memudahkan Anda ketika ingin mendengarkan koleksi lagu-lagu favorit Anda tersebut.

Fitur Audio file editing:

Aplikasi ini juga dilengkapi dengan fitur untuk mengedit berbagai jenis file audio kedalam beberapa format file dan juga kualitas suara yang ingin dihasilkan. Anda dapat melakukan edit file audio seperti melakukan pemotongan dan memodifikasi lagu sesuai dengan keinginan, mengatur volume yang dihasilkan, menambahkan efek fade-in dan juga efek fade-out, menambahkan fitur mix track dan fitur crossfaades pada sebuah file audio. Selain itu aplikasi ini juga mampu untuk menghilangkan suara dan juga merubah suara yang ada dan menggabungkannya menjadi sebuah file audio untuk keperluan tertentu seperti untuk menambahkannya sebagai sebuah soundtrack pada sebuah pembuatan film.

Fitur CD, DVD and Blu-ray burning

Aplikasi ini dilengkapi dengan fitur CD, DVD and Blu-ray burning, fitur ini akan mempermudah untuk memindahkan file-file audio/lagu favorit kesukaan Anda kedalam sebuah cakram CD, DVD, dan Blu-Ray sehingga Anda dapat mendengarkannya pada berbagai jenis perangkat media player. Adapaun format file yang didukunng adalah format file WMA, MP3, Ogg, FLAC, dan juga format WAV.

Fitur Extended playlist import support

Fitur ini berguna untuk mengimport file dengan tipe playlist, format file playlist ini biasanya berisi data urutan lagu yang sudah Anda buat pada aplikasi media player sperti Winamp, AIMP, Windows Media Player maupun aplikasi media plyer lainnya. Dengan playlist ini maka file-file audio dan musik yang nantinya akan didengarkan akan sesuai dengan playlist yang telah Anda buat, adapun format file yang didukung adalah format file tipe WinAmp M3U, PLS, ASX, P4U dan juga format  WPL.

Kemampuan Memperbaiki File Audio Yang Rusak

Fitur aplikasi edit audio ini akan membantu Anda  untuk melakukan recovery, perbaikan pada file audio yang rusak. Adapun file yang didukung adalah format file MP3, Ogg, FLAC, dan juga format WAV.

Aplikasi ini ditawarkan dengan harga $29.99 atau sekitar Rp 300 ribu, Anda bisa mencoba versi trial selama 10 hari dan bisa ditambahkan 20 hari lagi menjadi 30 hari dengan mengisi form registrasi email yang disediakan. Untuk mengetahui info dan update terbaru lainnya, Anda dapat mengunjugi situs resminya di sini https://www.ashampoo.com/en/usd/pin/0530/Multimedia_Software/Ashampoo-Music-Studio-4. Sebelum mencobanya ada baiknya Anda memperhatikan spesifikasi kebutuhan minimumnya agar saat menggunakannya tidak lambat atau bermasalah.

Spesifikasi kebutuhan minimum Ashampoo Music Studio:

  • Sistem operasi: Windows® XP, Windows Vista (32-bit & 64-bit), Windows 7 (32-bit & 64-bit), Windows 8 (32-bit & 64-bit)
  • Resolusi monitor: Min. resolution 1024 x 768 and 16-bit High color.
  • RAM: 512 MB RAM minimum (disarankan 1 GB)
  • Processor: Pentium IV atau versi diatasnya
  • Hard Disk:  Space 110 MB.
  • Memerlukan Microsoft .Net 4.0 Framework