Paseban Web Version

Daftar Handphone Dengan Baterai Paling Tahan Lama Dari Seluruh Dunia

Monday, 17 June 2013 21:30
Daftar Handphone Dengan Baterai Paling Tahan Lama Dari Seluruh Dunia

Dengan prosesor yang makin mumpuni dan kecepatan data yang sudah menginjak 4G, ponsel pintar dewasa ini tidak pernah kekurangan tenaga ataupun kecepatan dalam mengantarakan para penggunanya untuk menjelajahi dunia maya. Namun apa gunanya kesemua fitur canggih tersebut apabila kapasitas baterai yang ditanamkan di dalam perangkat smartphone ini tidak segarang fitur yang disematkan. Berbicara masalah daya tahan baterai, pada tulisan ini Paseban tertarik untuk menulis tentang daftar handphone dengan baterai paling tahan lama dan sebanding dengan fitur utama yang ditawarkan. Untuk mengetahui daftar handphone dengan baterai paling tahan lama, berikut ulasannya.

Samsung Galaxy Note II

Memiliki dimensi besar merupakan ciri khas dari Samsung Galaxy Note II. Perangkat ini menawarkan dimensi besar beragam fitur yang besar pula. Selain memiliki fitur layar lebar sebesar 5.5 inch, perangkat ini ditopang pula dengan baterai yang memiliki kapasitas 3.100 mAh. Phablet ini menulis catatan, mengambil foto dan menonton video melalui kinerja seharinya yang mampu bertahan hingga 8 jam lamanya tanpa henti. Selama dilakukan pengujian, perangkat ini mampu bertahan hingga 10 jam 12 menit yang mana dalam keadaan terhubung dengan koneksi internet LTE, maka dengan hal ini menjadikan perangkat ini perangkat yang paling mampu bertahan dalam waktu lama di pasaran.

Samsung Galaxy Victory 4G LTE

Perangkat ini memang tidak dipasarkan di pasar tanah air, namun cukup layak dimasukkan ke dalam daftar smartphone yang mampu bertahan dalam waktu yang lama sekedar untuk penambahan informasi. Samsung Galaxy Victory ini mampu bertahan dalam waktu 8 jam dan 28 menit pada saat terhubung dengan koneksi 3G. Ponsel ini sendiri hanya dipasarkan pada pasar Amerika Serikat saja.

Motorola Droid Razr MAXX

Selain memiliki layar cantik sebesar 4.7 inch yang mampu menghasilkan resolusi sebesar  1280 x 720, tubuh yang dilapisi bahan Kevlar yang tahan banting, perangkat ini juga diberkahi dengan daya tahan baterai yang terlampa kuat seperti pada bahan tubuh yang melapisinya. Perangkat ini mampu bertahan hingga waktu 8 jam 13 menit dalam posisi yang terkoneksi dengan jaringan internet. Selain kemampuannya dalam bertahan, perangkat ini juga mampu memberikan kualitas audio yang sangat mumpuni untuk anda yang menggemari perangkat pintar dari kemampuan audionya.

Samsung Galaxy Rugby Pro

Ponsel tangguh kembali mewarnai daftar handphone dengan baterai paling tahan lama yang kali ini kembali hadir dari pabrikan Samsung. Galaxy Rugby Pro hadir untuk Anda yang memiliki hobi berpetualang di daerah ekstrim. Tidak hanya kemampuannya bertahan dalam kondisi yang ekstrim, namun perangkat ini juga mampu bertahan dalam kondisi aktif hingga 7 jam 45 menit.  Perangkat ini sudah lulus uji standar MIL-STD 810F untuk menguji ketahanan dari perangkat ini. Selain memiliki tubuh yang kuat, perangkat ini juga dikenal memiliki harga yang cukup terjangkau.

LG Optimus L9

Keterjangkauan, daya tahan dan tampilan vibrant, itulah tiga fitur menarik yang bisa didapatkan di dalam LG Optimus L9 ini. Dalam hal daya tahan, perangkat ini mampu bertahan hingga rentang waktu 7 jam 20 menit berkat baterai 2.150 mAh yang ditanamkan di dalamnya. Dengan jangkauan harga yang juga masuk akal, perangkat ini cocok untuk anda yang menginginkan fitur penuh dengan daya yang juga tangguh.

HTC One X+

HTC One X+ merupakan penyempurna sekaligus jawaban akan daya yang mumpuni pada HTC One yang merupakan perangkat sebelumnya. HTC One X+ membawa baterai 2.100 mAh sebagai pengganti dari baterai 1.800 mAh pada seri sebelumnya. Alhasil, hasil upgrade ini mampu membuat One X+ bertahan hingga 7 jam 19 menit pada penggunaan normal dan dalam posisi terkoneksi dengan internet. Perangkat ini juga pantas untuk didapatkan oleh Anda yang selalu kecewa terhadap ketahanan baterai dari smartphone lama Anda.

Apple iPhone 5

Sebagai rival utama dari Android, ponsel ini  juga memiliki daya tahan yang cukup tangguh, yakni mampu bertahan hingga 7 jam 13 menit. Selain itu, ponsel ini juga mendapatkan gelar ponsel yang paling tipis dan ringan di antara perangkat Apple lainnnya. iPhone 5 juga memiliki desain yang cantik, ponsel ini bisa dijadikan pilihan berikutnya jika Anda menginginkan ponsel yang berkelas.

Samsung Galaxy S Blaze 4G

Samsung Galaxy S Blaze 4G juga tidak dipasarkan di pasar tanah air, namun perangkat ini pantas dimasukkan ke dalam daftar smartphone berkat ketangguhannya. Ponsel ini mampu bertahan hingga 7 jam 11 menit dalam posisi stand-by.

HTC One VX

Dengan kemampuannya bertahan hinga 6 jam 58 menit atau hampir 7 jam, HTC One VX pantas masuk ke dalam daftar smartphone ini. HTC One VX sendiri membawa baterai  1.800 mAh ke para penggunanya.

Samsung Galaxy S III

Galaxy S III adalah salah satu ponsel Android paling inovatif yang pernah ada. Menawarkan sejumlah fitur unggulan dan memiliki layar yang cantik pada masanya. Untuk hal ketahanan, ponsel ini mampu bertahan hingga 6 jam 4 menit, lebih rendah dibandingkan dengan saudaranya yang lebih besar yakni Galaxy Note II.