Pixcom Andro Tab Core 3D, Tablet Android Termurah untuk Kategori Tablet 3D

Thursday, 26 July 2012 16:30
Pixcom Andro Tab Core 3D, Tablet Android Termurah untuk Kategori Tablet 3D

Laju perkembangan teknologi dewasa ini benar-benar sudah tidak bisa terbendung lagi. Baru saja beberapa saat lalu muncul tablet yang mengubah gaya penggunaan gadget yang dipelopori oleh iPad dari Apple hingga disusul oleh tablet Android termurah, kini perkembangan tablet PC pun telah merambah ke arah tiga dimensi atau 3D. Hal inilah yang saat ini sedang diperkenalkan oleh salah satu pabrikan lokal yang juga meluncurkan tablet Android termurah dengan dukungan kacamata 3D yang terdapat dalam paket penjualannya.

Pixcom Andro Tab Core 3D adalah nama yang diusung oleh tablet murah yang memperkenalkan teknologi 3D ini. Penasaran dengan performa dan fitur yang ditawarkan oleh tablet 3D murah ini? Paseban akan khusus membedahnya untuk Anda.

Desain dan Dimensi

Untuk segi desain, tablet ini mengusung tampilan desain yang sama seperti desain tablet pada umumnya, berbentuk persegi dan memiliki ujung membulat disetiap sisinya dengan tampilan yang ergonomik. Tubuh dari tablet Pixcom ini sendiri dibalut dengan bahan plastik solid yang agak licin ketika dalam penggunaannya apalagi dengan rentan waktu penggunaan yang lama. Tablet ini memiliki tombol softkey yang berada di bawah layar tablet ini yang masing-masing memiliki fungsi setting, menu dan back. Sedangkan untuk dimensinya sendiri, tablet ini memiliki dimensi sebesar 195 x 112 x 10 mm dan memiliki berat sebesar 320 gram.

Layar

Untuk urusan layar, tablet lokal ini membenamkan layar kapasitif multitouch berjenis LCD TFT yang memiliki penampang sebesar 7 inchi dan memiliki resolusi sebesar 800x480 piksel yang dimana berarti layar pada tablet ini mampu memberikan tampilan layar yang cukup halus dan mumpuni kepada para penggunanya. Berbeda halnya dengan tablet lain yang menyematkan menu pintas pada bagian atas layar, tablet lokal ini justru menyematkan menu pintas pada bagian bawah layar yang mana berisi menu indikator baterai, indikator download, jam, dan indikator WiFi. Untuk tampilannya sendiri, tablet yang memiliki bahan plastik ini mangandalkan tampilan asli dari Android Ice Cream Sandwich yang merupakan sistem operasi Andorid teranyar saat ini.

Performa dan Teknologi 3D

Seperti yang telah disinggung sebelumnya, bahwa tablet ini memboyong sistem operasi Android Ice Cream Sandwich sebagai sistem operasi utamanya. Dan tablet ini pun ditawarkan dalam dua pilihan memori internal, yakni 4 GB dan 8 GB yang tentunya perbedaan dari memori internal ini mempengaruhi dari segi harga yang ditawarkan ke konsumen. Sebagai penyokong daya dari Android Ice Cream Sandwich, tablet ini mempercayakan performanya kepada prosesor ARMv7 yang dimana memiliki kecepatan sebesar 1 GHz.

Beralih kepada teknologi 3D yang ditanamkan pada tablet ini. teknologi 3D memang sedang menjadi trend di tanah air yang di mana efek 3D ini menawarkan pengalaman yang berbeda saat menikmati tayangan visual. Pada paket penjualan tablet ini, Anda akan mendapatkan kacamata 3D untuk menikmati teknologi 3D yang dibawakan oleh tablet ini. Untuk menikmati suguhan 3D pada tablet ini, Andabisa masuk ke dalam 3D Zone pada tablet ini yang dimana berisi file uang memiliki dukungan 3D. Mulai dari film hingga gambar bisa Anda coba menggunakan teknologi 3D.

Beberapa pengaturan terkait dengan file yang diberi sentuhan 3D pun bisa adna lakukan pada tablet ini, seperti ketika Anda sedang melihat sebuah filmAnda bisa mengubah pengaturan film tersebut mulai dari full screen, video ratio, origin size, hingga rasio 4/3. Sebuah hal yang bisa menjadi nilai plus bagi sebuah tablet lokal yang menyematkan teknologi 3D pada tabletnya.

Kamera

Meskipun telah mengusung teknologi 3D, namun sayang sisi kamera dari tablet ini kurang diperhatikan. Andro 3D hanya memasok kamera depan yang memiliki kekuatan VGA yang hanya mampu menangkap gambar dengan resolusi 640x480 piksel dan tidak dibekalinya lampu flash pada kamera ini. Begitu pula pada modus video, kamera dari tablet ini mampu merekam video dengan kualitas MP4/H.264.

Konektivitas

Beralih pada sektor konektivitas, tablet ini hanya dibekali dengan koneksi internet GPRS/EDGE/HSDPA yang mampu memberikan Anda kecepatan dalam menjelajah dunia maya denga kecepatan standar. Jika Anda merasa tidak puas dengan koneksi yang diberikan oleh tablet ini, maka Anda bisa mencoba untuk menggunakan kanal WiFi yang juga telah ditanamkan dalam tablet ini. Beberapa ikon dari situs terkenal pun disajikan dalam browser bawaan dari tablet ini untuk memudahkan Anda dalam mengakses situs tersebut dengan cepat.

Kesimpulan

Dilepas dengan harga Rp 1.000.000,00, tablet ini tergolong sangat murah untuk tablet dengan teknologi 3D di dalamnya dan juga dberikan kaca mata 3D gratis di setiap paket penjualannya. Langkah produsen tablet ini dalam meluncurkan tablet 3D dinilai sangat tepat, karena teknologi 3D saat ini sedang menjadi trend dan sangat digandrungi oleh para pengguna gadget di tanah air. Dengan menawarkan harga yang cukup miring, tawaran ini terasa cukup menarik. [PY]