Paseban Web Version

Aplikasi Untuk Membuat Video pada Perangkat Android

Monday, 23 July 2012 20:00
Aplikasi Untuk Membuat Video pada Perangkat Android

Berbicara aplikasi Android memang tidak ada matinya, seiring berjalannya waktu aplikasi atau perangkat lunak untuk Android terus bermunculan dengan beragam fungsinya. Persaingan para pengembang aplikasi berlomba-lomba untuk membuat atau mengembangkan aplikasinya agar memuaskan para pengguna Android di seluruh dunia.

Kali ini bagi Anda yang suka atau yang hobi membuat video dan ingin coba untuk mengeditnya supaya video tersebut terkesan lebih cantik atau lebih terlihat professional. Bisa saja aplikasi pembuat dan mengedit video ini bisa jadi salah satu pilihan untuk Anda.

Aplikasi untuk membuat video ini tentu lebih praktis karena memang diciptakan untuk OS Android. Dengan aplikasi ini Anda dapat dengan mudah untuk membuat video, Anda juga dapat menggunakan tema–tema yang tersedia untuk menghias , mengedit video anda. Bahkan dengan perangkat lunak ini, Anda juga dapat menambahkan suara, baik itu rekaman suara Anda atau bisa juga ditambahkan dengan file musik.

Berikut Paseban merekomendasikan aplikasi untuk membuat video perangkat Android :

MovieMaker

Salah satu aplikasi untuk membuat video ini memudahkan para penggunanya untuk membuat video seperti mengabadikan momen Nama aplikasi ini Movie Maker yang di buat oleh Samsung Electronics Cameralabs. Versi yang terakhir dibuat ini adalah v2.00 yang dirilis tanggal 28 Juni 2012. Perangkat lunak ini untuk Android 3.0 ke atas.

Dengan software ini Anda dapat membuat video, menghias, bahkan mengedit video dengan tema yang memang tersedia di dalamnya, serta Anda juga bisa menambahkan suara rekaman atau file musik ke dalamnya. Aplikasi untuk membuat video ini juga menyediakan untuk Anda dengan mode edit dengan berbagai pilihan, termasuk teks atau Anda juga dapat menambahkan efek visual. Aplikasi gratis ini bisa Anda dapatkan melalui Google Play di sini

Virtual Film Maker 3.0

Aplikasi buatan VFS ini memiliki berbagai fitur yang cukup menarik, Perangkat lunak ini merupakan versi 1.1.22 yang dirilis pada tanggal 29 April 2012 untuk Android 3.0 ke atas. Dengan aplikasi yang berukuran hanya 1,5 MB ini menyediakan berbagai fitur yang cukup lumayan. Tentunya aplikasi ini terdapat dua pilihan yaitu versi gratis dan pro (berbayar). Aplikasi untuk membuat video ini memiliki fitur.

Untuk versi gratis, Anda masih bisa mendapatkan fitur-fitur yang sebenarnya cukup bagus, berikut ini adalah beberapa fiturnya:

  • Memungkinkan Anda untuk mixing (mencampurkan) video, foto, dan file HTML yang disebut Virtual Film.

  • Dapat memutar bagian video yang dipilih.

  • Durasi individu untuk setiap slide.

  • Menciptakan Slideshow secara otomatis dari folder apapun dalam beberapa detik.

Sedangkan untuk versi Pro fitur nya sama dengan versi gratis dengan tambahan beberapa fitur:

  • Pratinjau folder video, photo, dan file suara dalam beberapa detik

  • Dapat memutarkan suara dalam mode latar belakang.

Perlu diingat Virtual Film Maker ini bukan video editor atau aplikasi untuk mengedit video, perangkat ini tidak bisa memasukkan file internal. Virtual Maker ini bukan sebagai media fisik, makanya ini disebut dengan virtual. Aplikasi untuk membuat video ini hanya sebuah script XML sederhana yang mengontrol pemutar android yang dapat disesuaikan. Perangkat ini mendukung bahasa Inggris, Spanyol, Rusia, dan Perancis.

Anda dapat mendapatkan aplikasi ini langsung di Google Play, untuk versi gratis bisa Anda dapatkan di sini dan versi berbayar Anda bisa dapatkan di sini.

Video Preview

Seperti itulah beberapa aplikasi yang bisa di jadikan referensi untuk Anda khususnya yang suka membuat atau mengedit video. Semoga artikel review dari Paseban ini bermanfaat untuk Anda. [RH]